Momentum Konferensi Cabang V, Ansor Bandung Diskusi Empat Pilar Kebangsaan

84

Bandung, Konferensi Cabang V Gerakan Pemuda ( GP) Ansor, Kabupaten Bandung pada Sabtu, 14 Desember 2019, selain menjalankan amanah organisasi, juga dimanfaatkan untuk diskusi penguatan nilai-nilai Kebangsaan.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ponpes Al Istiqomah Maruyung Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, ini sengaja menghadirkan Wakil Ketua MPR RI, sahabat Jazilul Fawaid untuk berbicara tentang Empat Pilar.

“ Tidak berlebihan jika Ansor mejadi bagian dari agen penguat Empat Pilar. Bagi Ansor Pilar Kebangsaan bukan sesuatu yang baru, namun sudah menjadi bagian dari keluarga Ansor itu sendiri. Terang Jazil.

Agenda besar GP Ansor menjaga perdamaian dan Kesatuan Republik Indonesia. Komintmen ini termaktub dalam Asas dan tujuan Peraturan Organisasi.

Kesetiaan GP Ansor terhadap bangsa sudah tidak diragukan lagi. Lebih dari itu, Ansor tidak hanya cinta namun siap menjaga Negara dari gangguan keamanan dan pemecah persatuan dari k provokator kerusuhan dari kelompok tertentu.

Menanggapi hal itu, dalam diskusi, Cucun Ahmad Syamsurijal selaku tokoh Nahdlatul Ulama ( NU) Bandung, mengunggkapkan, “ Ansor meminta agar Ansor-Banser tidak meladeni ejekan ari kelompok orang-orang yang berfikir keras”.

Kalau tidak bisa diingatkan, lanjut Laki-laki yang kini duduk sebagai anggota MPR RI dari fraksi PKB, lebih baik dijauhi. Kalau sudah keterlaluan, laporkan saja ke pihak yang berwenang, agar diproses secara hukum.