Pesan Tersirat Untuk Peserta PKD Ansor

Pesan Tersirat Untuk Peserta PKD Ansor

“Memberikan pengaruh terhadap masyarakat dalam hal-hal positif dalam berbangsa dan beragama”
Sabtu, 14/12/2019 dini hari kegiatan Pelatihan Dasar Kepemimpinan yang di selenggarakan oleh pengurus PC Gerakan Pemuda Ansor yang berlokasi di pondok pesantren Al-Isti’anah. Dalam acara tersebut turut hadir Ketua PW GP Ansor Jawa Barat yang memang telah di jadwalkan untuk menjadi pemateri kegiatan tersebut.

Sebelum masuk materi kang Deni, sapaan akrabnya memberikan gambaran yang jelas mengenai Nahdhatul Ulama. “Bahwa organisasi NU merupakan organisasi terbesar Bahakan sampai mendunia” ujarnya kepada peserta PKD lebih lanjut ia pun menjelaskan “NU merupakan organisasi yang memiliki sanat atau asal usul yang jelas dan Bahakan sampai tersambung kepada Rasulullah SAW” lanjutnya.

Mengenai sanad kang Deni sangat menggaris bawahi bahwa betapa penting sanad, “ibarat jika sanad jelas maka akan menjadi jelas” tambahnya. Kang Deni mencontohkan, “jika dokter operasi namun mengoperasi sahabat-sahabat, tapi sahabat-sahabat tidak tahu asal usul dokter tersebut misalkan pendidikannya dokternya dari mana, kira-kira mau tidak kita di operasi”? Tanya Kang Deni kepada peserta PKD Ansor.

Untuk itu kader Ansor merupakan NU masa depan, dan kader NU harus memiliki 3 poin diantaranya:
Lebih lanjut kang Deni berharap “Pertama kader Ansor harus cerdas, kedua kader Ansor harus dapat memberikan pengaruh positif terhadap masyarakat dengan mengendepankan akhlak yang baik dan yang terakhir ketiga kader Ansor harus kaya agar bisa menjalankan 3 rukun Islam diantaranya Zakat, Puasa dan pergi haji” harapannya.

Untuk itu momen terpenting dari kegiatan ini adalah baiat menjadi anggota Ansor dan perlu saya ingatkan bahwa ketika sudah dibaiat Ansor, maka wajib anggota Ansor untuk mengurus Ansor agar terus berjalan organisasi ini, sebab organisasi ini adalah benteng terakhir untuk mempertahankan NKRI.

Kang Deni pun berharap “agar semua peserta bisa Ikuti PKD sampai selesai dan sampai pemabiatan, lalu setelah itu kader-kader NU harus dapat menjadi pengaruh yang positif dalam lingkungan masyarakat dimana pun sahabat-sahabat tinggal” akhir Deni dalam acara tersebut. (Ism)

comments