SMK Ansoruna Hade Rancage Lakukan Kunjungan Industri

109

Purwakarta, Ansor Jabar Online – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Ansoruna Hade Rancage (AHR) Purwakarta sebagai salah satu sekolah menengah Kejuruan di Purwakarta melakukan kunjungan industri.

Kegiatan ini merupakan implementasi pembelajaran bagi siswa Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman panagan dan Hortikultura dan Program Keahlian Agribisnis Tanaman Perkebunan.

Kunjungan industri dilakukan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan siswa tentang industri dan untuk menumbuhkan kepercayaan diri dan dorongan dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu juga untuk memberikan pengalaman langsung kepada siswa tentang dunia kerja.

Kegiatan kunjungan industri ini merupakan agenda Perdana yang merupakan kegiatan pembelajaran di luar sekolah. Kunjungan industri program keterampilan untuk Tahun Ajaran 2023/2024 ini dilakukan selama dua hari dan dua perusahaan karena SMK Ansoruna Hade Rancage memiliki dua Kompetisi Keahlian.

Industri yang di Kunjungi adalah PT East West Seed Indonesia (Selasa (07/11/2023) untuk Jurusan (ATPH) PPTK Gambung (08/11/2023) untuk jurusan (ATP) kegiatan ini digagas langsung oleh Elis Nurhayati, S.Pd. dan acara di buka langsung oleh Wakil Kepala Bidang Kurikulum Dzikri Abazis Subekti

“Antusias anak-anak begitu luar biasa, terbukti rasa ingin tahu mereka sangat nampak ditunjukkan pada sesi tanya jawab antara para siswa dengan perusahaan yang dikunjungi,” ungkap Elis Nurhayati yang juga Wakil Kepala Bidang Humas ini.

Terpisah ditemui di ruang kerjanya, Kepala SMK Ansoruna Hade Rancage, Eli Asiah, S.Si menyampaikan tujuan kunjungan industri ini agar para siswa dapat belajar secara langsung pada dunia usaha dan dunia industri.

“Jadi tujuannya agar siswa tidak hanya belajar di dalam kelas, tapi bisa menambah wawasan tentang dunia usaha dan dunia industri secara langsung,” tutur Eli Asiah, S.Si

Pewarta: Isal
Editor: Wandi Ruswannur