Peringati HSN 2023, Puluhan Ribu Santri Padati Stadion Wiradadaha Tasikmalaya

54

Kota Tasikmalaya. Ansor Jabar Online

Puluhan ribu santri memadati Stadion Wiradadaha untuk menghadiri Apel Hari Santri Nasional tahun 2023 pada Ahad (22/10/2023).

Para santri yang datang dari berbagai daerah di Jawa Barat telah memadati stadion sejak pagi. Mereka terus berbondong dengan membawa bendera merah putih, bendera NU dan bendera pesantren masing masing, sambil bernyanyi, bersholawat dan meneriakkan yel-yel.

Saking penuhnya, jalan-jalan sekitar stadion dadaha ditutup dan dilakukan rekayasa lalu lintas oleh petugas keamanan. Sehingga banyak yang mengeluh susah mencari parkir, seperti yang dialami Aj. Ahmad Sidiq, Rijalul Ansor Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya yang harus berputar-putar mencari tempat parkir yang tidak terlalu jauh dari stadion.

“Saya harus berputar-putar untuk mencari tempat parkir, karena semua penuh”, ujarnya saat bercerita di lokasi apel.

Sebelum apel dimulai, para santri disuguhi penampilan dari beberapa talent yang merupakan juara tingkat Jawa Barat, diantaranya juara lomba nyanyi solo religi terbaik dari man 1 kab bandung dan juara 1 band terbaik dari man 1 Kota Cirebon, juga penampilan paduan suara dari Institut Nahdlatul Ulama Tasikmalaya.

Semua tampak antusias menyambut penampilan ini, dengan mengacungkan bendera yang mereka bawa dan ikut bernyanyi.

Pewarta: Asep Deden
Editor: Wandi Ruswannur