Pimpinan Pusat GP Ansor, Instruksikan Kadernya Shalat Gaib Untuk Para Syuhada Palestina

101

Bandung, Ansor Jabar Online
Agresi militer Israel terhadap rakyat, bangsa dan tanah Palestina membuat kusam rona kemanusiaan. Palestina mengalami penderitaan luar biasa, mulai dari hilangnya nyawa rakyat palestina, rusaknya infrastruktur pelayanan pendidikan, kesehatan, sosial dan lainnya.

Penderitaan yang dialami Palestina menimbulkan bercak luka di seluruh lapisan dunia. Menyentuh dan menggerakkan negara dan komunitas sosial untuk mengulurkan tangan kemanusiaan. Berbicara tentang keadilan dan kemerdekaan untuk Palestina, sekaligus menyeru Israel untuk berhenti melakukan agresi.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang mempunyai kepekaan dan kepedulian tinggi terhadap kemanusiaan, turut mengutuk agresi militer yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

GP Ansor ikut berkabung atas hilangnya nyawa para pejuang, para syuhada yang dengan segenap kemampuannya menukar darah dan nyawa nya untuk mempertahankan tanah dan bangsanya.

Atas dasar hal tersebut, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor mengajak Sahabat Ansor dan Banser sejagat untuk bersama-sama melakukan salat gaib untuk para syuhada yang menjadi korban agresi kekejaman dan kebringasan Israel.

Seruan ini menjadi implementasi ukhuwah Nahdlatul Ulama (NU) dan keberpihakan GP Ansor terhadap nilai universal kemanusiaan. Sekaligus, mengutuk tindakan destruktif agresi militer Israel yang dilakukan terhadap Palestina yang telah menimbulkan penderitaan kemanusiaan.

Editor : Ilham Abdul Jabar