PAGAR NUSA PONPES AL HIDAYAH CITEUREUP BOGOR RAIH PRESTASI DI KEJUARAAN SILAT CIMANGGIS CUP III

100

Sebagai Santri, selain ngaji dan sekolah, beberapa juga mengikuti kegiatan ekstrakurikuler di Pesantren, salah satunya adalah Pencak Silat. Dan di Ponpes Al Hidayah Tajur, berkembangkan perguruan silat Gasmi dibawah bendera Pagar Nusa Kabupaten Bogor. Para Santri dibekali latihan dasar dan lanjutan dalam menguasai ilmu persilatan.

Salah satu agenda yang dapat membuat meningkatkan semangat dan motivasi dalam mengikuti sebuah kegiatan adalah ikut berkompetisi atau kejuaraan. Pagar Nusa Santri Al Hidayah berkesempatan mengikuti Kejuaaraan Silat Cimanggis Cup III yang diselenggarakan oleh IPSI Kota Depok dengan jangkau peserta se wilayah Jabodetabek.

Al Hidayah mengirimkan sebanyak 15 peserta yang terdiri dari 3 orang di tingkat SMA/MA dan 12 lainnya di tingkat SMP/MTs. Alhadulillah para Santri utusan Pagar Nusa Ponpes Al Hidayah Tajur berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet 4 emas, 4 perak, dan 5 perunggu. Pimpinan Pondok, KH. Toto Idris menyampaikan rasa bangga dan bahagia para Santri mampu berbicara banyak walau ini merupakan keikutsertaan perdana mereka. Pun demikian pelatih Silat Pagar Nusa, Kang Ardi Jauhari menyampaikan rasa syukur dan terharu dengan pencapaian yang diluar target. “Sebenarnya kami hanya menargetkan dua medali emas, puji syukur kepada Allah anak-anak tampil semangat luar bisa dan berhasil membuktikan bahwa buah kerja keras adalah hasil yang membanggakan” ujarnya.

Semoga prestasi ini dapat memotivasi Santri lainnya dimanapun berada agar terus menorehkan prestasi dalam bidang apapun yang digemari. Pagar Nusa, Laa Gholiba illaa billah.

(DA)