LOMBA PIDATO MENANDAI DIMULAINYA GELARAN HSN 2023 TINGKAT KOTA CIMAHI

60

Lomba Pidato dalam rangkaian peringatan Hari Santri Tahun 2023 telah resmi dibuka dengan megah dan meriah. Kegiatan ini berhasil menarik perhatian para undangan dan masyarakat yang hadir di Pondok Pesantren Darul Ihsan Kota Cimahi, Sabtu 21 Oktober 2023.

Dalam pembukaan Lomba Pidato ini Santri perwakilan Pondok Pesantren se-Kota Cimahi turut berpartisipasi guna menyukseskan HSN 2023 tingkat Kota Cimahi yang puncaknya akan digelar besok di Lapangan Pemkot Cimahi.

Selaku Tuan Rumah KH. Saefudin Abdul Fattah, memberikan laporan terkait acara ini peringatan Hari Santri tahun 2023 tingkat Kota Cimahi diawali dengan Lomba Pidato. Selain itu beliau menuturkan “Lomba Pidato untuk menguji kemampuan para Santri, tidak hanya bisa membaca Kitab Kuning, tapi juga mampu mengejawantahkan dalam bentuk orasi guna menyampaikan visi misi keagamaan yang Rahmatan Lil Alamin”, tegas Pimpinan Pondok Pesantren Darul Ihsan tersebut.

Di sisi lain nampak hadir juga tamu undangan mulai dari jajaran PCNU Kota Cimahi, unsur Kemenag Kota Cimahi dan juga tentunya perwakilan Pondok Pesantren seluang lingkup Kota Cimahi yang begitu memadati lokasi acara.

Kemudian diketahui juga selain menggelar Lomba Pidato, HSN 2023 juga akan menggelar Pembacaan 1 Miliar Shalawat Nariyah yang akan dibacakan oleh segenap warga Nahdliyyin dan Masyarakat Kota Cimahi pada sore hingga malam hari ini.

Disusul kegiatan puncaknya akan dilaksanakan besok Minggu, 22 Oktober 2023 di lingkungan Pemkot Cimahi bersama ratusan Santri dan seluruh unsur masyarakat Kota Cimahi guna menegaskan visi Kota Cimahi Agamis dan turut ambil peran menyukseskan gelaran HSN 2023 serentak secara Nasional.

Sementara itu, untuk Dewan Juri Perlombaan Pidato akan diuji langsung oleh para Ahlinya, yakni ada Hj. Dewi Nursidah Ketua PC Muslimat NU Kota Cimahi, lalu jajaran PCNU Kota Cimahi H. Nurul Haq Ridwan serta KH. Yahya Abdul Aziz yang menjabat Wakil Ketua Tanfidziyyah PCNU Kota Cimahi sekaligus Tokoh Kota Cimahi.