“Mencetak Pemimpin Masa Depan: PAC GP Ansor Kecamatan Rancaekek gelar PKD Ke V “

133

Bandung, Ansor Jabar Online

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Rancaekek mengadakan pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) di MTS Al-huda Nanjungmekar, sabtu (05/11/2023)

Pelatihan yang berlangsung selama dua hari berturut-turut ini di ikuti 14 peserta dari berbagai desa. Ini menjadi wadah bagi para calon kader Ansor untuk memperkuat keterampilan menjadi pemimpin di masa depan.

Dalam pembukaan, Ahmad Fatoni Ketua PC GP Ansor Kab. Bandung berharap pemuda ansor dapat mencontoh sifat Nabi Muhammad SAW dan berperan sebagai pemimpin dimanapun mereka berada seperti salah satu kader Ansor Rancaekek Kiki Kosasih yang berhasil menjadi kepala desa Nanjungmekar.

“Dulu jargon “pemuda hari ini adalah pemimpin masa depan”
Tapi Sekarang “pemuda hari ini adalah pemimpin masa kini”
Di buktikan dengan kader Ansor Rancaekek Sahabat Kiki Kosasih yang menjadi kepala desa Nanjungmekar.
maka bersiaplah lah kepada seluruh kader untuk menjadi pemimpin yang mempunyai 4 karakter Siddiq, Amanah, Tabligh, Fathonah” lanjutnya

Sementara itu, rozzan sidiq ketua PAC GP Ansor Rancaekek percaya, dengan mengikuti PKD, Para pemuda NU dapat berperan aktif ditengah masyarakat, berdedikasi tinggi, dapat mengemban amanah dan terutama mengamalkan ajaran Aswaja.

“Saya berharap agar semua kader ansor khususnya kader Ansor angkatan V rancaekek dapat tumbuh menjadi kader yang berdedikasi, mampu mengamalkan ajaran ahlussunah wal jamaah, serta terampil dalam mengemban tanggung jawab.” Ujarnya

Pada acara penutupan, Camat Rancaekek Ir. H. Diar Hadi Gusdinar, M. Si menyampaikan harapannya kepada Kader Ansor, “Mudah-mudahan pemuda generasi penerus bangsa ini akan menjadi salah satu bagian dari pengisi kemerdekaan dan pembangunan di negara kesatuan republik indonesia, terutama di wilayah kecamatan rancaekek, selanjutnya dapat menjadi penggerak kepemudaan kemasyarakatan sehingga bermanfaat bagi bangsa negara dan agama.” Pungkasnya.

Di tengah rangkaian kegiatan Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec Rancaekek Ajeungan Ending Jauharudin S.Pd.i mendoakan agar semua yang ikut berperan dalam mensukseskan acara ini mendapatkan luapan berkah dari Allah S.W.T.

Hadir dalam pembukaan dan penutupan Pengurus MWC NU Kec. Rancaekek, Pengurus Cabang GP Ansor Kab. Bandung, Camat Rancaekek, Kepala Desa Nanjung Mekar, dan Ketua KNPI Rancaekek yang juga merupakan kader Ansor Sahabat Aldi Ismail S.Kom.i

Pewarta : Imam Muhammad Fathurohman

Editor : Isal