Gelar PKD GP Ansor di Tanggal 28 Oktober, Cara PAC GP Ansor Jatiasih peringati Hari Sumpah Pemuda

164

Gedung Kantor Kelurahan Jatiasih terlihat ramai oleh tokoh masyarakat dan dijejali oleh banyak pemuda pada pukul 13.00 WIB siang hari, Sabtu (28/10/2023).

Mereka datang ke Lokasi untuk menghadiri acara pembukaan PKD GP Ansor Kecamatan Jatiasih Angkatan Dua, yang diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Jatiasih.

Sahabat Sayyid JJ Zaki Fairuz, yang bertindak sebagai Ketua Pelaksana PKD GP Ansor kali ini menuturkan bahwa dia memang sengaja memilih tanggal tersebut untuk menggelar PKD karena bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

“Memang sengaja. Tanggal 28 Oktober itu kan Hari Sumpah Pemuda. Jadi kami memperingatinya dengan menggelar PKD Ansor yang pesertanya diambil dari kalangan anak muda,” Ujarnya.

Dia menjelaskan, bahwa Hari Sumpah Pemuda ini dipilihnya sebagai hari pelaksanaan PKD juga bertujuan agar para pemuda yang menjadi peserta pada giat tersebut betul-betul dapat meresapi dan menerapkan nilai-nilai kebangsaan pada diri mereka.

“Tujuannya agar rasa Nasionalisme dan Nilai-Nilai Kebangsaan dapat tumbuh pada diri semua peserta dan mereka bisa mengimplementasikannya di lingkungan mereka setelah mengikuti pelatihan ini,” Tambahnya.

Sahabat Ahmad Baihaqi, selaku Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Jatiasih, yang juga hadir pada acara pembukaan PKD GP Ansor Kecamatan Jatiasih Angkatan Dua, juga menjelaskan betapa pentingnya peringatan Hari Sumpah Pemuda bagi anak-anak muda, khususnya yang menjadi peserta pada PKD ini.

“Sangat penting sekali bagi para pemuda, terutama yang mengikuti PKD Ansor ini, untuk memahami makna Hari Sumpah Pemuda dan menerapkan nilai-nilai Kebangsaan yang terkandung di dalamnya. Apalagi mereka itu kan calon pemimpin di masa mendatang. Syubbanul Yaum Rijalul Ghod. Pemuda hari ini adalah pemimpin di masa depan. Makanya, momen PKD ini sangat pas sekali,” Tuturnya saat dimintai komentar terkait acara ini.

Sebagai pihak yang mengizinkan kantornya digunakan untuk acara ini, Bapak Sarkum Nugraha, S.E., Bapak Lurah Jatiasih, juga ikut berkomentar dan memberikan apresiasinya terkait PKD GP Ansor Kecamatan Jatiasih Angkatan Dua yang diikuti oleh puluhan pemuda dari berbagai Kecamatan di Kota Bekasi ini.

“Bagus sekali yang dilakukan oleh Sahabat-sahabat Ansor Jatiasih ini. Saya sangat gembira dan apresiasi sebesar-besarnya untuk PAC Ansor Jatiasih, juga tim panitia yang menyelenggarakan pelatihan ini.”

Dirinya juga berharap agar PAC GP Ansor Jatiasih bisa lebih sering lagi mengadakan giat-giat kepemudaan seperti itu.

“Semoga PAC Ansor Jatiasih semakin berkembang, makin bermanfaat, dan makin banyak giat-giatnya, terutama di bidang kepemudaan.”

Text: Ahmad Baihaqi
Foto: Ist.