PAC GP Ansor Pameungpeuk Lakukan Upacara HSN Bersama Ribuan Santri

143

Garut, Ansor Jabar Online

Peringatan Hari santri adalah momentum untuk mengenang dan meneladani perjuangan santri untuk kemerdekaan NKRI.

Maka pada tanggal 22 Oktober 2023 ribuan santri pameungpeuk melaksanakan upacara hari santri nasional 2023 tingkat kecamatan pameungpeuk yang di inisiasi oleh PAC GP Ansor Pameungpeuk bertempat di Alun-Alun Pameungpeuk, Ahad (22/10/2023).

Acara ini dihadiri oleh Camat kecamatan pameungpeuk beserta jajaran, MUI Kecamatan Pameungpeuk, KUA kecamatan Pameungpeuk, jajaran pemerintahan desa di wilayah kecamatan Pameungpeuk, ketua MWC NU Pameungpeuk, Muslimat NU Pameungpeuk, Fatayat NU Pameungpeuk, PAC IPNU Pameungpeuk, PAC IPPNU Pameungpeuk, organisasi kepemudaan dan ormas islam yang ada di wilayah Pameungpeuk.

Ketua GP ANSOR Pameungpeuk Abdul Kholik Nawari mengatakan, upacara hari santri ini dilaksanakan dengan konsep kebersamaan maka dari itu petugas upacara beserta peserta upacara yang hadir terdiri dari berbagai organisasi
GP Ansor Pameungpeuk.

Menurutnya, GP Ansor sebagai organisasi yang selalu berada digarda terdepan dalam kemajuan bangsa dan agama berperan sangat penting dalam kegiatan ini dari mulai perencanaan hingga pelaksanaan.

“Bahkan lahirnya konsep kebersamaan ini dilatarbelakangi GP Ansor Pameungpeuk dalam rapat yang dilakukan dalam pertemuan oleh pemerintah kecamatan Pameungpeuk bersama Ormas Islam lainnya.

“Peringatan Hari santri nasional kali ini harus terdiri dari berbagai latar belakang pesantren/Ormas islam supaya menjadi representasi pesantren/Ormas tersebut dan menjadi pemicu terjadinya fasatabiqul khairat di kemudian hari,” imbuhnya.

Dalam kegiatan hari santri ini banyak kader NU Pameungpeuk yang terpilih menjadi petugas upacara hari santri yaitu
Puja Nurachman sebagai komandan upacara (BANSER)
H Dede Ramli S.Pd.I sebagai ajudan Inspektur upacara (Ansor)
Santri ponpes Sinarsari citeureup sebagai paduan suara (pelajar NU).

Lalu, Saeful S.Pd sebagai perwira upacara (PAC GP ANSOR)
Aam Salamah sebagai protokol (MUSLIMAT NU Pameungpeuk)
Firdaus sebagai paskibra HSN 2023 (pelajar NU) Keamanan upacara (BANSER) Media Sirojul Huda sebagai media HSN ( pelajar NU)

Editor: Wandi Ruswannur