SMP Hidayatun Nasyi’ien Lakasanakan In House Training (IHT)

35

Dalam rangka meningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar di SMP Hidayatun Nasyi’ien mengadakan In House Training.

Kegiatan diselenggarakan di Aula SMP Hidayatun Nasyi’ien Kamis, 24 Maret 2022.

Kegiatan ini juga untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan guru bimbingan konseling agar dapat meningkatkan dan mempertahankan profesionalisme dalam melaksanakan layanan bimbingan konseling di sekolah.

Pemateri kegiatan ini adalah pengawas pembina sekolah Dra. Hj. Sri Sunarti, M.Pd dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu

“Alhamdulillah pagi ini kita bisa melaksanakan kegiatan In House Training dalam rangka penyusunan program sekolah dan penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran” ungkap Amin HIdayat Kepala SMP Hidayatun Nasyi’ien.

Kegiatan yang dihasilkan berupa perangkat pembelajaran yang lengkap dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Pelaksanaan kegiatan diadakan sebelum masuk hari efektif tahun ajaran baru 2022/2023 agar ketika sudah memasuki tahun ajaran baru Guru maupun Tenaga Administrasi Sekolah sudah punya gambaran dan pedoman program yang dapat digunakan sebagai acuan dalam kegiatan pelaksanaan pembelajaran di SMP Hidayatun Nasyi’ien

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka membantu meningkatkan kualitas SDM Guru SMP Hidayatun Nasyi’ien yang menjadi eksekutor atas ide, rencana dan kegiataan proses kegiatan belajar mengajar di sekolah” jelas Dra. Hj. Sri Sunarti, M.Pd Pengawas yang menjadi Pemateri kegiatan tersebut.