Kader Ansor Harus Pandai Memanfaatkan Program-Program yang dilakukan GP Ansor

92

Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang, Acep Komaruddin Hidayat, menyampaikan bahwa kader GP Ansor di Kabupaten Sumedang banyak, namun saat ini masih banyak yang belum dapat memanfaatkan kegiatan dan program yang ada di GP Ansor.

“Melihat saat ini banyak sekali kader GP Ansor di Sumedang termasuk di Tanjungsari, saya berharap para kader yang banyak ini dapat berdaya melalui program-program yang saat ini banyak dilakukan GP Ansor, seperti Ansor Retail yang mungkin dapat berguna bagi kader yang mau dan ingin berniaga”, ungkap Acep.

Hal tersebut disampaikan dalam Konferensi Anak Cabang (Konferancab) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Tanjungsari di MTs Maarif Tanjungsari, Jalan Nusa Indah No. 03 Tanjungsari.

Acep juga menyampaikan bahwa Sumedang dengan wilayah mayoritas lahan pertanian, dapat menjadi peluang bagi kader Ansor yang ingin dan dapat beraktifitas melalui kegiatan pertanian.

“Kader Ansor di Sumedang juga dapat memanfaatkan demografis Sumedang yang mayoritas lahannya pertanian, kader yang ingin bertani tentunya dapat melakukan kegiatan pertanian sambil ber-Ansor” tambah Acep.

Acep mengajak para kader untuk duduk bersama memikirkan kemajuan GP Ansor di Sumedang yang notabene Ansor sebagai masa depan NU.

“Mudah mudahan dengan kita duduk bersama, karena Ansor masa depan NU untuk NU masa depan, mari kita berjuang bersama-sama menciptakan GP Ansor yang baik secara kualitas dan kuantitas. Melalui konferancab ini, Acep berharap dapat meningkatkan semangat dan peningkatan kualitas kepengurusan GP Ansor khususnya di PAC GP Ansor Kecamatan Tanjungsari.

Kami berterimakasih kepada Pengurus PAC GP Ansor Tanjungsari periode kemarin, Ansor terkeren, karena di PAC Tanjungsari banyak agenda kegiatan yang unik dan menarik, mudah-mudahan amal bakti melalui gerakan pemuda Ansor dibalas oleh Allah SWT”, pungkas Acep.

Sementara itu Ketua PAC GP Ansor Tanjungsari Ahmad Nasiruddin, mengucapkan berterimakasih kepada seluruh pihak terutama para kader PAC GP Ansor Tanjungsari yang sudah meluangkan waktu dan pikirannya untuk tergelarnya Koonferancab ke-2 PAC GP Asnor Tanjungsari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada sahabat-sahabat kader PAC GP Ansor Tanjungsari, MWC NU Tanjungsari, dan Ketua PC GP Ansor Sumedang yang telah hadir di acara Konferancab PAC GP Ansor Tanjungsari. Semoga melalui konferancab ini dapat menghasilkan regenerasi kepemimpinan yang melahirkan kepengurusan yang ideal, inovatif dan kompetitif”, kata Ahmad Nasiruddin.

Konfercab PAC GP Ansor Tanjungsari dengan tema “Regenerasi Kepemimpinan Dalam Upaya Melahirkan Kepengurusan Yang Ideal, Inovatif dan Kompetitif” ini di hadiri langsung Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumedang Acep Komaruddin Hidayat, Rois Syuriah KH. Didin Sahidin, Ketua MWC NU Tanjungsari K. Denden Nur Mushofa, dan Camat Tanjungsari yang diwakili Sekcam Tanjungsari serta jajaran Pengurus PC GP Ansor Sumedang.