PAC GP ANSOR KEC. CIKANCUNG GELAR PKD ANSOR ANGKATAN PERTAMA

156

Bandung, Ansor Jabar Online

Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kec. Cikancung sukses menggelar Pendidikan Kaderisasi Dasar (PKD) angkatan pertama Di pondok Pesantren Fathul Huda, Bojong Kaso, Sabtu (04/11/2023).

Acara yang digelar dari hari jum’at sampai sabtu ini sukses menarik perhatian anak muda NU, sehingga peserta yang mengikuti kegiatan sampai akhir ada 36 orang.
“Peserta PKD berjumlah 36 orang, terdiri beberapa perwakilan Desa yang ada di Kecamatan Cikancung” tutur Dali Muhammad Nadzir ketua PAC GP Ansor cikancung

“Saat ini kaderisasi pemuda NU sangat dibutuhkan, dengan adanya kegiatan ini setidaknya membantu menambah geliat/gairah anak muda untuk berpartisipasi mengisi kemerdekaan dan membangun Negeri secara mental dan merupakan bagian dari tujuan PKD PAC GP Ansor Cikancung angkatan pertama.” lanjutnya.

Ketua PC GP Ansor Ahmad Fathoni yang hadir saat proses pembaiatan berharap kader yang mengikuti rangkaian kegiatan ini menjadi kader militan, kader yang yang mempunyai sifat tawassuth, kader yang mengamalkan ajaran Aswaja, dan terutama manfaatnya terasa ditengah-tengah masyarakat.

“Dalam menjalankan gerakan dan kegiatan ditengah masyarakat kita harus bisa bermanfaat dan mempunyai sifat atau perilaku terpuji, yaitu tawassuth sikap tengah-tengah, tidak ekstrim kiri maupun ekstrim kanan.” Pungkasnya.