Perkuat Aqidah Aswaja Annahdiyah, PAC Ansor Jatinangor Gelar PKD

Perkuat Aqidah Aswaja Annahdiyah, PAC Ansor Jatinangor Gelar PKD

JATINANGOR-Puluhan pemuda dari berbagai elemen mengikuti pelatihan kepemimpinan dasar (PKD) yang di selenggarakan pimpinan anak cabang kecamatan jatinangor kabupaten sumedang, yang dilaksanakan pada jumat 02 april 2021 bertempatan di pondok pesantren al-barokah kampung bojong reungit desa jatimukti kecamatan jatinangor. Di situasi pandemi yang saat ini masih berlangsung ansor jatinangor tetap melaksanakan kewajiban kaderisasi sebagai amanat organisasi yang penting dengan berbagai kendala-kendala sosial maupun teknis. Hal itu pun menjadi wacana di berbagai organisasi mana pun tat kala melakukan kaderisasi formal. Oleh karena itu kedisiplinan dalam menyiapkan protokol Kesehatan dalam pelaksaan PKD ini benar-benar di perhatikan. Dari mulai membatasi jumlah peserta sampai menyiapkan perangkat-perangkat teknis lainnya pelaksanaan PKD Angkatan ke 3 ini berjalan penuh kedisiplinan.
Dengan mengangkat tema “menguatkan aqidah aswaja annahdliyah serta mengaktualisasikan nilai-nilai ke indonesiaan” besar harapan gerakan pemuda ansor jatinangor menjadikan momen kaderisasi ini menjadi komitmen kolektif dalam menjalankan roda organisasi meski dalam situasi yang serba ketat seperti ini. Berikut dengan antusias calon perseta kali ini perlu di apresiasi karena yang ingin terlibat di organisasi ansor tidak hanya dari kalangan santri saja, tapi banyak elemen dari unsur kepemudaan yang notabene dari luar santri atau pesantren. Salah satu nya ada dari kelompok pecinta motor, penggiat seni dan teater. Ini menunjukan bahwa Gerakan pemuda ansor jatinangor dengan lokasi demografi Kawasan perkotaan yang komplek mampu berdiaspora dalam menjalankan kerja-kerja organisasi.
Apresiasi pun di utarakan oleh ketua pelaksana kegiatan “momentum kaderisasi kali ini menjadi pembelajaran bagi kita, bahwa dalam situasi yang serba tidak pasti ini ansor harus selalu hadir dan terus menjalankan kaderisasi dengan disiplin dan mentaati prosedur pemerintah” ujar sahabat Afif Ginanjar S.Hum M.I.pol
Jatinangor, Minggu, 4 April 2021
Penulis berita : Aris Hidayatulloh

comments