Ansor Karangampel Warnai Peringatan HUT RI Ke-78 Dengan Tahlil Kebangsaan

58

Indramayu, Ansor Jabar Online

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor kecamatan Karangampel kabupaten Indramayu, dalam rangka HUT RI ke 78 menggelar tahlil kebangsaan, pada Kamis (17/8/2023) di Masjid Nurul Huda desa Tanjung Sari, Sabtu (19/8/2023).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh kader Ansor Banser Karangampel dan beberapa organisasi pemuda wilayah Karangampel. Turut hadir juga dalam acara tersebut ketua DKM Masjid.

Adapun rngakaian acara dimulai dengan lantunan sholawat yang diiringi Hadroh irmas masjid Nurul Huda desa Tanjung Sari.

Sahabat Trifaldi selaku ketua PAC GP Ansor kecamatan Karangampel mengatakan, bahwa kegiatan ini rutin mereka lakukan setiap 17 Agustus, karena, menurutnya, peringatan HUT RI Ke-78 dengan diisi tahlil adalah salah satu ciri khas amaliah Nahdlatul Ulama.

“Kita membaca tahlil untuk para syuhada, ulama-ulama yang sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” jelas Trifaldi

Hadratus Syaikh KH Hasyim Asy’ari pendiri Jam’iyyah Nahdlatul Ulama dan semua kiai lainnya, mereka termasuk sebagai para pahlawan bangsa, sehingga, kita patut berterima kasih dengan mengirimkan bacaan doa dan tawasul kepada beliau agar negara kita tetap aman dan damai, imbuhnya.

“Peringatan secara formal sudah pasti, seperti upacara bendera. Tapi juga diselingi dengan bacaan doa-doa, ya tahlil ini agar mendapatkan berkah para kiai terutama kiai Nahdlatul Ulama”, ucap Trifaldi

Pewarta : Zaki Sayyidi
Editor : Ilham Abdul Jabar