Tentukan Ketua Baru, Ansor Kota Tasik Lakukan Konfercab V

58

nahdloh.com~ Kota Tasikmalaya, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tasikmalaya, Kamis (26/12) menggelar Konferensi Cabang ke-V untuk memilih ketua baru. Acara Konfercab dilangsungkan di Gedung PCNU Kota Tasikmalaya Jl . dr Soekardjo no. 047.

Hadir dalam pembukaan tersebut, Rais Syuriah PCNU KH. Aban Bunyamin, Ketua Tanfidziah PCNU, KH. Ate Musodiq Bahrum., Ketua PC Ansor Ricky Assegaf., Ketua DPRD, H. Aslim, SH., Kapolres AKBP Anom Karibianto, serta beberapa Anggota DPRD Kota Tasikmalaya.

Menurut Sekretaris PW Ansor Jabar, Johan Jaohari, Konfercab adalah acara biasa, dan tidak luar biasa, karena empat tahun sekali konfercab harus dilakukan. Maka, untuk pemilihan tidak perlu ribut-ribut.

“Tradisi pemilihan Ketua Ansor selalu mengedepankan musyawarah, ini acara biasa yang wajib dilakukan 4 tahun sekali,” kata anggota Dewan Propinsi FPKB itu.

Ia menjelaskan, siapapun nanti yang jadi pimpinan Ansor semoga lebih baik. Mau diteruskan silahkan, karena sudah memenuhi kriteria dengan akreditasi A+, ataupun ada pergantian, yang terpenting program kerjanya jelas.

Acara konfercab dibuka oleh ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Aslim, SH. Menurutnya, Ansor sudah berkontribusi sangat besar untuk kemajuan Kota Tasikmalaya.

“Saya tahu persis sepak terjang Ansor ini. Luar biasa mobilitasnya. Kontribusinya jelas sangat membantu roda pemerintahan Kota Tasik,” ujarnya.
Untuk Ansor, lanjutnya, meskipun mendadak dapat undangannya, pasti akan saya hadiri dan saya dukung.

Selesai pembukaan, materi diteruskan dengan sidang pleno 1, terkait tatib konfercab yang diikuti oleh seluruh peserta yang memiliki hak suara mulai dari PAC sampai ranting yang sebelumnya sudah diakreditasi.

Pembukaan Konfercab juga dihadiri oleh jajaran pengurus PCNU, Muslimat, Ansor, Banser, Rijalul Ansor, Fatayat, IPNU dan IPPNU. Acara pun akan dilangsungkan sampai pada hari Jum’at hingga terpilihnya ketua Ansor yang baru. (cp)