Pastikan Rasa Aman Pasca Terjadi Gempa Bumi, Banser Kota Sukabumi di Siagakan.

Pastikan Rasa Aman Pasca Terjadi Gempa Bumi, Banser Kota Sukabumi di Siagakan.

Pasca terjadinya Gempa Bumi Magnito berkekuatan 7,4 di 147 Barat Daya Sumur Banten pada hari Jumat (2/8/2019) yang diikuti peringatan akan terjadi nya tsunami.

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi, dengan sigap mengintruksikan dan mensiagakan Pasukan Banser Tanggap Bencana (Bagana) Kota Sukabumi apabila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dan siap diterjunkan.

Sementara itu, meskipun status siaga tsunami sudah dicabut, dan dipastikan aman oleh pemerintah, beberapa orang Banser Kota Sukabumi di Pimpinan langsung oleh Satkorcab Banser Sahabat Risman Hardiana, tetap berangkat sebagai ke wilayah Cibitung kabupaten Sukabumi untuk bergabung dengan sahabat Banser disana memastikan rasa aman kepada masyarakat terdampak gempa semalam.

Satkorcab Banser Kota Sukabumi, Sahabat Risman Hardiana saat di konfirmasi mengatakan “Atas Instruksi Ketua Ansor Kota Sukabumi Sahabat Sudar Fauzi, Saya bersama beberapa orang anggota Banser berangkat ke Sekitar Wilayah Ujung Genteng, tepat nya kita berada di Kp. Cikaung RT 05 RW 02 Desa Cibodas Kecamatan Cibitung Kabupaten Sukabumi, bergabung bersama sahabat sahabat Banser setempat memastikan rasa aman setelah terjadi gempa”.
Insyaallah kegiatan ini akan dilaksanakan sampai Sabtu Sore, dan apabila dirasa aman Minggu malam sudah kembali ke Kota Sukabumi.

comments