Jaga Kualitas, Pimpinan Ranting GP Ansor Kota Baru Batasi Peserta PKD

76

Tasikmalaya, Ansor Jabar Online – Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kelurahan Kota Baru menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) yang bertempat di Yayasan Al-Jamal, Cisangkir Kidul, RT 02 RW 06, Kelurahan Kotabaru, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Ahad-Senin (20-21/08/2023).

Ketua Panitia, Dani Kamaludin, mengatakan bahwa peserta pada kegiatan PKD kali ini dibatasi tidak lebih 20 orang saja. Menurutnya pembatasan ini untuk menjamin kualitas kader yang dihasilkan, karena peserta terlalu banyak, terkadang malah tidak efektif.

“Ini kami lakukan untuk menjaga kualitas kaderisasi agar out put yang dihasilkan sesuai harapan,” terangnya kepada Ansor Jabar Online.

Dalam prakata panitianya, Dani juga menyampaikan dua perjuangan utama GP Ansor, yaitu Himayatuddin yang artinya menjaga Agama dan Himayatuddaulah yang diartikan menjaga Negara.

Sementara itu, Sekretaris PC GP Ansor Kota Tasikmalaya, H. Husna Mustopa, dalam sambutannya menegaskan pentingnya menjaga kualitas kaderisasi dan menjalankan semua proses sesuai dengan SOP. “Peserta harus mengikuti kegiatan ini secara serius sampai tuntas, karena jika tidak, bisa memengaruhi kelulusan,” ungkap Dia.

Husna juga mengingatkan bahwa sifat GP Ansor adalah bergerak, dan ruh dari gerakan itu adalah kaderisasi, karena kaderisasi ini yang menjamin ketersambungan garis perjuangan dengsn para pendahulu. “Kita punya tanggingjawab untuk meneruskan perjuangan para sepuh kita,” pungkasnya.

Sebagai tambahan informasi, PKD ini dibuka secara resmi oleh lurah Kotabaru yang dalam sambutannya mengapresiasi kiprah GP Ansor selama ini yang dinilainya sangat baik.

Pembukaan PKD yang berlangsung pukul 10.30 WIB ini dihadiri juga oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tasikmalaya, Lurah Kelurahan Kotabaru, Babinsa, Babinkamtibmas, perwakilan Danlanud Wiradinata, PSSI Kota Tasikmalaya, serta kader Ansor Banser se-Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya.

Pewarta: Asep Deden
Editor: Wandi Ruswannur