Hadiri Pelantikan GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya, Kang Deni Ahmad Haedari Ungkap Ansor dan NU Adalah Tempat yang Berkah

180

Bandung, Ansor Jabar Online

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Tasikmalaya menggelar pelantikan pengurus Masa Khidmat 2022-2026, yang dilaksanakan di Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Ahad (20/08/2023) dan disiarkan secara live di kanal youtube Media NU Tasikmalaya.

Kegiatan pelantikan tersebut turut dihadiri oleh Rais Syuriyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Ketua Tanfidiyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Forkopimda, Bupati dan Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tasikmalaya, Pimpinan Pusat Rijalalul Ansor, serta Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat, H. Deni Ahmad Haedar juga hadir dalam kegiatan tersebut.

Selaku Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Barat, H. Deni Ahmad Haedari, mengucapkan selamat kepada PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya masa khidmat 2022 – 2026 yang sudah dilantik.

Menurutnya, PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya adalah satu cabang Ansor terbaik di Jawa Barat. “Sudah banyak hal baik yang dilakukan oleh pengurus periode tahun lalu, artinya harus semakin banyak hal baik yang dilakukan, dipertahankan, dan dicapai oleh pengurus periode selanjutnya,” ungkapnya.

Ia menuturkan bahwa pelantikannya sangat luar biasa, artinya kerjanya juga harus luar biasa, karena pelantikannya kadenge ku batur, karasa kubatur, kade geus dilantik teu kadenge teu karasa.

“Artinya ada tanggung jawab yang harus kita pegang bersama untuk membangun negeri ini dan memperjuangkan aswaja untuk kemaslahatan masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menegaskan, Aswaja Annahdliyyah harus membuat kita jadi kaya, sebab Ansor dan NU adalah tempat yang berkah untuk memperjuangkan doa-doa, karena dengan aktif di Ansor dan NU, NKRI bisa merdeka.

Kang Deni menambahkan, Ansor yang keren itu adalah yang segala tahu, mun dina bahasa sunda mah Ansor nu keren teh Ansor Nu Sagala Nyaho, Sagala Bisa, Sagala Boga lain ansor nu sagala menta.

“Jadi kader Ansor kudu aya karasana, kudu aya kadengena, kudu aya katingalina dina urusan kahadean kunu sejen, jadi ulah tepika jadi kader Ansor siga hitut ngan ukur ka ambeu weh bauna hungkul teu karasa teu kadenge,” pungkasnya.

Pewarta: Yopi Arsad
Editor: Wandi Ruswannur