Alhamduliah, GP Ansor Kabupaten Cirebon Bakal Punya Gedung Baru

327

Cirebon, Ansor Jabar Online

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Cirebon bersama para Kiai, Bupati Kabupaten Cirebon dan yang lainnya, meletakan batu pertama pembangunan sekretariat Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Cirebon, yang terletak di Jalan Fatahilah, Kelurahan Watubelah, Kabupaten Cirebon, Sabtu (19/08/2023).

Dalam sambutannya, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, Akhmad Ibnu Ubaidillah menyampaikan, bahwa keberadaan dan kebutuhan kantor dan sekretariat sangat vital untuk keberlangsungan roda organisasi PC GP Ansor Kabupaten Cirebon.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Cirebon dan stakeholders yang telah membantu PC GP Ansor Kabupaten Cirebon dalam peletakan batu pertama, semoga tindakan baik ini berlanjut hingga berdiri megahnya,” ungkap Ketua Inu kepada Ansor Jabar Online.

Dalam Sambutannya, Bupati Kabupaten Cirebon, Drs. H. Imron, M.Ag., berharap semoga peletakan batu pertama untuk pembangunan Sekretariat PC GP Ansor Kabupaten Cirebon mendapat ridho dari Allah SWT sehingga sekretariat ini bisa segera berdiri.

Lanjut Bupati, mengucapkan selamat kepada PC GP Ansor Kabupaten Cirebon yang sudah berupaya mendirikan sekretariat sebagai satu wadah untuk beraktifitas.

“Saya yakin, GP Ansor Kabupaten Cirebon sebagai organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan yang berlandaskan nilai agama Islam, keberadaannya ini akan menjadi mitra Pemerintah Daerah. Karena kita berharap GP Ansor ini betul-betul menjadi perekat nilai-nilai NKRI khususnya di wilayah Kabupaten Cirebon. Maka itu, Insya Allah kami akan mensuport apa yang menjadi kebutuhan PC GP Ansor Kabupaten Cirebon, ini merupakan bukti sinergi kita,” ujarnya.

Sementara itu, menurut Kapolresta Cirebon, Kombes. Pol. Arif Budiman, SIK., MH., PC GP Ansor Kabupaten Cirebon merupakan bagian dari mitra kita di Kepolisian, khususnya Polresta Cirebon.

“GP Ansor sebagai gerakan pemuda NU selalu konsisten dalam menjaga keutuhan sosial kemasyarakatan dan nilai-nilai kebhinekaan di NKRI,” terangnya.

Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, menyampaikan dalam sambutannya, bahwa GP Ansor sebagai kader muda NU, salah satu tugas Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) adalah menjaga dan melestarikan amaliah Ahlussunah wal Jama’ah an-Nahdhiyah tinggalan leluhur NU di lingkungan masing-masing.

Kemudian, Ketua PP GP Ansor, Dr. Muhammad Nuruzzaman, S.Ag., M.Si selaku pembina di PC GP Ansor Kabupaten Cirebon menyatakan, selamat untuk PC GP Ansor Kabupaten Cirebon dalam melaksanakan agenda peletakan batu pertama pembangunan sekretariat.

Lanjut, Kang Zaman juga tak luput mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Cirebon, Polresta Cirebon dan para stakeholders lainnya dalam membantu itikad baik sahabat-sahabat PC GP Ansor Kab. Cirebon.

“Semoga tidak sebatas ini saja, tapi sampai gedung dan sekretariat ini berdiri dengan gagah,” terangnya.

Kang Zaman berpesan kepada para kader Ansor dan Banser Kabupaten Cirebon, untuk tidak bertengkar hanya karena berbeda pilihan politik pada perhelatan pesta demokrasi 2024 nanti.

Selain Bupati, turut serta pada peletakan batu pertama tersebut Syuriah dan Tanfidziyah PCNU Kabupaten Cirebon, Ketua PP GP Ansor, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat, Kapolserta Cirebon, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, SKPD Kabupaten Cirebon, PC GP Ansor Kota Cirebon, PC GP Ansor Kabupaten Majalengka dan para tamu undangan lainnya.

Pewarta: Egi
Editor: Wandi Ruswannur