PCNU Garut instruksikan Gelaran HSN ditempat masing-masing

GARUT, ansorjabar online — Dalam rangka merayakan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 yang bertema SANTRI BANGKIT
BERTUMBUH, BERDAYA, BERKARYA, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Garut keluarkan surat Pemberitahuan dan Instruksi HSN 2021 dengan nomor surat 017/PC/A.I/D.21/X/2021, Kamis(14/10/2021)

Ketua Tanfidziyah PCNU Kab. Garut Kh. Drs. Atjeng Abdul Wahid sangat bersyukur dengan adanya HSN tahun ini. Meski dalam perayaanya tidak bisa dilaksanakan secara terpusat, dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum berkesudahan.

“Hari Santri Nasional (HSN) merupakan pengakuan negara atas peran sejarah kaum santri dan ulama bagi Bangsa dan NKRI. Ini menjadi uswah bagi generasi bangsa. Satu di antara beberapa peran tersebut adalah sumbangsih merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI yang diputuskan melalui Resolusi Jihad NU pada tanggal 22 Oktober 1945, walaupun di situasi covid-19 yang belum usai, tapi ekspresi syukur harus selalu dipanjatkan”. Ungkap Kyai Atjeng sapaan akrabnya.

Selanjutnya, kyai Atjeng menjelaskan terkait ketentuan-ketentuan dalam surat intruksi kepada seluruh pengurus Majelis Wakil Cabang untuk melaksanakan perayaan Hari Santri Nasional.

“dalam pelaksanaan perayaan Hari Santri Nasional nanti, para pengurus Majelis Wakil Cabang harus menjalankan ketentuan-ketentuan yang sudah tertera dalam surat intruksi PCNU Kab. Garut, yaitu;Berkolaborasi dalam Penyelenggaraan Peringatan Hari Santri Nasional Dengan Pemerintahan Setempat, Jika tidak Memungkinkan, Maka dilaksankan di Sekolah Ataupun Lembaga Pesantren yang berada dalam Naungan Nahdlatul Ulama Serta tetap Berkoordinasi dengan Pemerintahan Setempat dan Satgas Covid 19 Kecamatan, dan Tetap Menerapkan Protokol Kesehatan.” Pungkasnya

Pewarta : M.Y.Alawi SA
Editor : M. Dadan Nurdani

comments