Gandeng UMKM, Ansor Kota Bandung Bagikan Makanan dan Tajil Gratis

27

Gandeng UMKM, Ansor Kota Bandung Bagikan Makanan & Tajil Gratis

Dalam masa pandemi yang sulit ini, perlu untuk bergandengan tangan dan saling membantu. Seperti yang dilakukan oleh Gerakan Pemuda Ansor Kota Bandung. Mereka membagikan makanan dan tajil gratis yang dibeli dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Bulan ramadhan adalah waktu yang sangat baik untuk berbagi. Kami juga ingin UMKM tetap tumbuh, jangan sampai gulung tikar,” kata Ketua Ansor Kota Bandung, AA Abdul Rozak.

Rozak menambahkan, pilihan untuk membeli barang dagangan milik pedagang kecil adalah ibarat sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui. “Pada saat yang sama kita bantu masyarakat, sekaligus ikut menyelamatkan UMKM dan pedagang kecil,” kata Rozak.

Ribuan makan dan tajil gratis ini dibagikan oleh kader Ansor dan Banser, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Seperti menggunakan masker, jaga jarak dan tidak berkerumun.

“Hari jumat hari yang baik. Semoga menambah keberkahan,” tambah Rozak.

Salah satu pedagang kecil yang dagangannya diborong adalah Teh Ati di Kecamatan Rancasari Kota Bandung. Teh Ati mengapresiasi langkah GP Ansor Kota Bandung ini. ” Alhamdulillah dagangan saya jadi laku, tidak seperti biasanya. Ini sangat membantu”.

Bagi tajil dan makanan gratis oleh GP Ansor Bandung ini dilakukan serentak di lima titik, yakni di Kecamatan Rancasari, Cigondewah Bandung Kulon, Babakan Ciparay, Cicendo, dan di sekretariat Ansor Kota Bandung Jl Yudha no 3 Kota Bandung.

“Untuk yang di sekretariat, kami khususnkan bagi kader Ansor dan Banser. Ada seribu tahun yang kami beli dari UMKM Tahu Cibuntu. Semoga sedikit meringankan beban sesama,” tambah Abdul Basith, Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Ansor Kota Bandung.