Ansor Banser Tarumajaya Bekasi Terjang Banjir Sedada untuk Salurkan Bantuan

159

Ansor Banser Tarumajaya Bekasi Terjang Banjir Sedada untuk Salurkan Bantuan

Barisan Ansor Serbaguna Nahdlatul Ulama (BANSER) Satkoryon Tarumajaya Kab. Bekasi bergerak cepat membantu para korban banjir di perkampungan wilayah yang terkena banjir Desa Samudra Jaya dengan memberikan bantuan makanan berupa mie instant dan beberapa kebutuhan pokok lain nya. Banser juga mengevakuasi warga yang terdampak banjir dengan sigap walaupun dengan alat seadanya.

Bantuan ini disalurkan pada Kamis malam (02/20) pkl 21.30 wib karena air mulai naik semenjak asar. Saat menyalurkan bantuan ketinggian air mencapai sedada orang dewasa.

Ketua PAC Ansor Tarumajaya, Iwan Setiawan menuturkan, pemberian bantuan makanan instan dan evakuasi warga korban banjir ini sebagai nilai khidmat Ansor untuk masyarakat dan NU.

“Kami bergerak cepat menuju korban banjir dengan memberikan bantuan makanan instan dan mengevakuasi warga sebagai khidmat kita (Ansor /Banser) untuk masyarakat dan NU.” tutur Iwan.

Dari pantauan penulis selain memberikan bantuan terhadap warga Ansor juga memberikan bantuan ke Pesantren Manba’ul Qur’an kp. Cabang Gelam desa Samudra Jaya asuhan Kiai Akhfan Miladi, Lc, MA. ( Agus Muhammad)