Revitalisasi Gerakan menuju Kader Militan

114

“Revitalisasi Gerakan menuju Kader Militan”

Pelatihan Kepemimpinan Dasar GP Ansor PAC Cimanggu, Kecamatan Cimanggu Kabupaten Sukabumi dilaksanakan pada tanggal 5-6 Februari 2022 di Yayasan Pondok Pesantren Al-Aman Cimanggu dengan tema “Revitalisasi Gerakan menuju Kader Militan”. Tema tersebut diangkat atas dasar kesadaran bersama tentang pentingnya mencetak kader militan agar organisasi mampu berkembang dengan baik sesuai dengan nilai-nilai dan produk hukum yang ada dalam organisasi, sahut Mochamad Sidiq, sebagi Ketua PAC GP Ansor Cimanggu. Pemilihan Tempat PKD di Ponpes Al-Aman yang merupakan salah satu sentral Gerakan NU di wilayah Kab. Sukabumi khususnya wilayah “Pakidulan” tujuannya agar spirit gerakannya dapat menginspirasi kader Ansor agar lebih militan dalam berkhidmat khususnya bagi kader diwilayah PAC GP Ansor Cimanggu.
PKD Ansor ini dibuka dengan sangat meriah serta dihadiri oleh Muspika, OKP setempat dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19. Peserta mencapai 87 orang dari berbagai PAC sewilayah VI Jampangkulon, khususnya. Ini menjadi rekrutmen yang paling masif setelah lama tidak adanya proses rekrutmen GP Ansor di wilayah VI Jampangkulon dikarenakan pandemi.

Kami sangat berharap bahwa proses kaderisasi ini bukan hanya bicara soal formalitas saja, lebih dari itu, melibatkan keyakinan dan kepercayaan bahwa menjadi Ansor berarti menjadi Islam Indonesia, kata Herdi Hilman selaku Ketua Pelaksana.

Kami juga sangat berharap bahwa 87 orang ini akan menjadi pelopor bagi perkembangan kaderisasi GP Ansor di wilayahnya masing-masing.

(led)