Gugus Tugas Covid 19 PC Ansor Kab Bogor Salurkan 300 Paket Sembako untuk Warga

85

Gugus Tugas Covid 19 PC Ansor Kab Bogor Salurkan 300 Paket Sembako untuk Warga

Bogor – Virus Corona telah melumpuhkan sektor ekonomi dan bedampak pada jutaan masyarakat, termasuk Ekonomi Kader Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor.

“Semua merasakan dampaknya, termasuk kader Ansor Banser. Ada yang kehilangan pekerjaan, ada yang usahanya harus tutup. Kami hadir memikirkan itu,” kata Ketua Gugus Tugas Penanggulangan Dampak Covid – 19 Ansor Kabupaten Bogor, Sanadi.
(28/04).

Untuk itu, GP Ansor Kabupaten Bogor membagikan 300 paket sembako kepada kader yang membutuhkan. Hal tersebut diharapkan dapat sedikit meringankan kesulitan yang dialami oleh kader.

Selain itu, Ansor Kab. Bogor juga menyalurkan bantuan kepada kepada masyarakat umum. Baik berupa sembako, masker, pencuci tangan, hingga penyemprotan untuk masjid-masjid dan tempat ibadah.

“Secara bertahap kami akan salurkan beberapa bantuan lagi. Ada masker, handsanitizer dan disinfektan. Karena selain memikirkan kebutuhan pokok sehari-hari, kami juga harus memikirkan kebutihan pelindung kesehatannya,” kata Sanadi.

Sementara itu, Ketua Ansor Kabupaten Bogor Dhamiry A Ghazaly menyampaikan jika selama masa pandemi ini, kegiatan Ansor Kab. Bogor beralih menjadi online dan mengajak Masyarakat untuk selalau mematuhi Anjuran pemerintah terkait Protokol Kesehatan.

Namun tidak mengurangi kebermanfaatan bagi masyarakat sekitar .” Tutupnya.

Dalam Menyambut Harlah ke-86 Ansor beberapa waktu lalu, kami bersama-sama malaksanakan donor darah. Setelah berkoordinasi ternyata stok darah di PMI menipis. Kami secara parsial juga bergerak membantu masyarakat di tingkat kecamatan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, berbagi masker, hand sainitizer, maupun bantuan sembako,” ujar Dhamiry

Ia juga menyampaikan, jika selama ramadhan ini pihak Ansor Kab. Bogor juga membuka donasi bagi warga yang membutukan, termasuk yang ingin menitipkan zakat, infaq dan shodaqohnya melalui Ansor Kab. Bogor.

”mari bersama hadapi pandemi” tutupnya.