SATU RUMAH DI KOTA SUKABUMI ROBOH TERKENA ANGIN KENCANG, BANSER TANGGAP BENCANA (BAGANA) KOTA SUKABUMI GERAK CEPAT BANTU EVAKUASI

109

SATU RUMAH DI KOTA SUKABUMI ROBOH TERKENA ANGIN KENCANG, BANSER TANGGAP BENCANA (BAGANA) KOTA SUKABUMI GERAK CEPAT BANTU EVAKUASI

16/11/2020 Kota Sukabumi, terjadi satu unit rumah warga di Kp. Cikujang Kel. Dayeuhluhur Kec. Warudoyong Kota Sukabumi roboh akibat diterjang angin kencang, dampaknya satu keluarga yang tinggal dirumah tersebut diungsikan ke tempat yang lebih aman.
Kejadian tersebut tejadi pada 07 November 2020 sekitar pukul 16.30 WIB, walaupu tidak ada korban jiwa tapi kerugian secara materil diperkirakan puluhan juta rupiah.
Satuan Koordinasi Cabang (SATKORCAB) Banser Kota Sukabumi yang mendapat laporan dari warga langsung menerjunkan bebrapa orang Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Kota Sukabumi ke lokasi kejadian, Risman Hardiana Kasatkorcab Banser Kota Sukabumi yang di konfirmasi dilokasi kejadian menyampaikan “Kita dapat laporan dari warga bahwa ada rumah yang roboh, kami dari banser langsung datang ke lokasi dan bersama masyarakat sekitar membantu dengan alat seadanya untuk evakuasi sisa banguan yang roboh”.
Sementara itu Kader Banser Tanggap Bencana (BAGANA) Kota Sukabumi yang baru saja pulang dari Pendidikan dan Latihan Khusus (DIKLATSUS) Banser Tanggap Bencana yang dilaksanakan Satkorwil Banser Jawa Barat pekan lalu sahabat Adi Topan Kurniawan dan Riyan menyampaikan, “Alhamdulillah sepulangnya Diklat kita langsung terjun ke lapangan, walapaun tidak bisa membantu banyak kita sudah bersama-sama membantu warga yang terkena musibah ini semaksimal mungkin, sisanya kita serhakan ke BPBD dan pemerintah yang ada di wilayah Kota Sukabumi.