SAMBUT HARLAH ANSOR KE-87, GP ANSOR KOTA SUKABUMI TANAM 1 JUTA BIBIT JAHE MERAH & LAUNCHING ANSOR TANI MANDIRI (ATM).

165

SAMBUT HARLAH ANSOR KE-87, GP ANSOR KOTA SUKABUMI TANAM 1 JUTA BIBIT JAHE MERAH & LAUNCHING ANSOR TANI MANDIRI (ATM).

Kota Sukabumi (02/04/2021), Dalam menyambut Hari Lahir Gerakan Pemuda Ansor ke 87 yang jatuh pada tanggal 24 April 2021, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi me-launching sebuah program pemberdayaan kader di bidang pertanian yang diberi nama Ansor Tani Mandir (ATM).
Program penanaman jahe merah yang ditanam berkerjasama dengan petani penggarap lahan dan kader Ansor Banser Kota Sukabumi bertempat di Pondok Halimun Kecamatan Sukabumi dan di kampung Wangun Reja Kecamatan Nyalindung Sukabumi ditanam secara bertahap dengan jumlah 1 juta bibit.
Ketua GP Ansor Kota Sukabumi Sudar Fauzi mengatakan, “Program Tani Mandiri (ATM) ini merupakan ikhtiar awal dalam program pemberdayaan ekonomi kader dan kemandirian organisasi di GP Ansor dan Banser Kota Sukabumi, kita mulai di bidang pertanian dulu, alhamdulillah kita baru tanam 1 juta bibit jahe merah di dua lahan”.
Program penanaman 1 juta jahe merah yang digulirkan oleh GP Ansor Kota Sukabumi di masa pandemic covid-19 ini juga menjadi prospek ketahanan pangan untuk kader dan petani penggrap lahan, sehingga bisa dikelola secara mandiri, produktif dan berkelanjutan.
Sudar Fauzi menambahkan, “Kedepan kalau perkembangannya bagus insyallah kita akan tanam lagi secara berkala, dan hasilnya akan dijadikan komoditas produk bidang pertanian GP Ansor Kota Sukabumi sehingga bisa mendukung program pertanian yang di canangkan pemerintah dalam ketahanan pangan” pungkasnya.
Selain program tanam 1 juta jahe merah GP Ansor Kota Sukabumi juga sedang menyiapkan amal usaha dan sarana prasarana di bidang susu jahe merah yang akan memberdayakan kader di tujuh kecamatan se-Kota Sukabumi.