ALUMNI AKADEMI ASWAJA LAKPESDAM INDRAMAYU HADIRI DISKUSI MILENIAL

ALUMNI AKADEMI ASWAJA LAKPESDAM INDRAMAYU HADIRI DISKUSI MILENIAL

Indramayu – Alumni Akademi Aswaja Lakpesdam menghadiri undangan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Ranting Kaplongan Lor, Kecamatan Karangampel, Kabupaten Indramayu – Jawa Barat dalam acara diskusi menyambut bulan ramadhan bertempat di Ponpes Roudhatul Hidayah, Blok Masjid Desa Kaplongan Lor, Karangampel – Indramayu. Selasa (30/3/2021).

Lakpesdam merupakan Lembaga yang bertanggungjawab pada NU, sedangkan GP Ansor adalah Banom dari NU.

Diskusi ini merupakan ajang silaturrahmi dan dihadiri berbagai ormas baik itu ruang lingkup NU dan juga yang lainnya. Peserta diskusi dari GP Ansor, Banser, Rijalul Ansor, IPNU, LBH, Baanar, juga ISNU, dan yang lebih menarik dihadiri oleh Alumni Akademi Aswaja Lakpesdam karena diskusi ini sebagai pematerinya adalah dari Akademi Lakpesdam Kab. Indramayu

Amin Hidayat Ketua PC IPNU Indramayu Periode 2010-2012 yang juga Kepala SMK Nahdlatul ‘Ulama Krangkeng mengatakan perlu ada pola fikir dalam menghadapi globalisasi dewasa ini, dan hendaknya para pemuda harus mempunyai jiwa- jiwa semangat baik itu nasionalis maupun religius.

Di tempat yang sama J. Al Aris, peserta diskusi mewakili Alumni Akademi Aswaja Lakpesdam mengucapkan mensupport acara diskusi milineal ini
“kami hadir tiada lain untuk mendukung kegiataan gerakan pemuda ansor, apalagi diskusi ini diisi oleh pemateri ketua DPC PKB Indramayu dan Sekretaris PC NU Indramayu” imbuhnya.

Diskusi berjalan lancar dengan tema “Menyambut puasa dari pemuda menuju kemajuan bangsa dan negara”. yang diisi oleh nara sumber Amroni .S.IP ketua DPC PKB sekaligus wakil ketua DPRD Kabupaten Indramayu sebagai pemateri I, dan Yahya Ansori Sekretaris PCNU Kabupaten Indramayu sekaligus Alumni Akademi Aswaja Lakpesdam sebagai pemateri II.

comments