“PKD PAC GP Ansor Cisolok; Ansor Bukan Sekedar Ada Tapi harus Bergerak…”

Cisolok, GP Ansor Kecamatan Cisolok kembali meneruskan agenda kaderisasi PC GP Ansor Kab. Sukabumi dengan menyelenggarakan PKD pada hari Sabtu-Minggu, 21-22 November 2020 di Pondok Pesantren Al-Fadillah Pasir Randu, Ds. Pasir Baru Kec. Cisolok Kab. Sukabumi Dengan tema; “Meneguhkan Cita-Cita Organisasi; Berkhidmat Pada Negeri”. Acara tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Pimpinan Cabang GP Ansor Kab. Sukabumi, Sahabat Rusman Nurdiansyah, S.Pd.I., M.Pd. pada pukul 13.00 WIB.
Suasana PKD yang masih dalam keadaan Pandemi Covid 19, namun panitia tetap menjadikan protokol kesehatan sebagai acuan utama.
“Agenda kegiatan yang masih dalam keadaan Pademi Covid 19 yang menggagu segala aktifitas dan membatasi segala gerakan, namun panitia tetap menjadikan protokol kesehatan sebagai prioritas utama”, tutur Sahabat Dian Maulana, S.sy. selaku Ketua PAC GP Ansor Kec. Cisolok saat dihubungi disela kegiatan.
Menurut Dian Maulana, terselenggaranya PKD tidak terlepas dari semangat pengabdian dan kecintaan sahabat-sahabat PAC GP Ansor Kec. Cisolok kepada Cita-cita organisasi juga Negara yang berlandaskan Pancasila ini”. Walaupun dalam persiapan yang seadanya karena Pandemi tapi tidak mengurung niat dan semangat para panitia untuk merealisasikan PKD. karena pertama kalinya GP Ansor Kecamatan Cisolok mampu menyelenggarakan PKD”, Tegasnya.
Selanjutnya, Kegiatan PKD PAC GP Ansor Kec. Cisolok adalah agenda kaderisasi ke-15 yang diselenggarakan PC GP Ansor Ansor Kab. Sukabumi pada tahun 2020 ini.
“PKD ini merupakan baru yang ke 15 kalinya diselenggarakan oleh PAC yang ada di kabupaten Sukabumi, diantaranya, Jampang tengah, Ciracap, Cibadak, Sukaraja, Surade, Parakansalak, Kadudampit, Warungkiara, Cireunghas, Palabuanratu, Simpenan, Cidahu, Cidolog, Cibitung, dan kali ini di Cisolok”, ungkap Sahabat Rusman Nurdiansyah.
Menurut Sahabat Gove sapaan akrabnya, bahwa “kegiatan PKD yang diinisiasi oleh pengurus PAC GP Ansor Cisolok yang pelaksanaannya yang diiringi dengan segala kendala dan hambatan juga tantangan namun bagi kami dan sahabat PAC GP Ansor Kecamatan Cisolok menilai bahwa Ansor itu tidak sekedar ada tapi juga hidup bergerak melakukan kaderisasi dan penguatan organisasi, karena untuk pertama kali di Cisolok ada PKD. Karena memang suatu pembuktian dari Ketua PAC-nya”, tegas Sekretaris PC GP Ansor Kab. Sukabumi tersebut.
Lebih lanjut, Sahabat Gove menuturkan “Kaderisasi yang dilaksanakan oleh GP Ansor Kabupaten Sukabumi ini merupakan salah satu bukti kecintaan dan pengabdian kita kepada para ulama agar mendapat keberkahan dari para ulama kita. Karena kita yakin bahwa Ulama pewaris para nabi, maka harus kita ikuti dan mengikuti apa yang sudah di wariskan oleh para ulama terutama para pemuda”, pungkasnya.
Turut hadir dalam kegiatan diatas yakni, Ketua Tanfidziyah MWC NU Kec Cisolok sekaligus Shohibut Bait Ponpes Al-Fadilah, jajaran pengurus PC berikut tim instruktur Cabang, pengurus PAC GP Ansor Cisolok dan Sahabat Ketua PAC se-wilayah I (zona kaderisasi) Serta para peserta juga Narasumber PKD ikut memeriahkan, menjaga, mengawal dan mensukseskan acara sampai pada penutupan dan Bai’at dihari Minggu, 22 November 2020 pukul 14.00 WIB. yang penuh dengan khidmat dan keberhakan.
Adapun peserta yang telah dibai’at dan sah menjadi anggota GP Ansor Kab. Sukabumi pada kegiatan tersebut sebanyak 29 Orang.

Sukabumi, 22 November 2020
Pewarta: Tim Media PC GP Ansor Kab. Sukabumi
Editor: Akbar Taslim

comments