Pengurus Baru Terbentuk, GP ANSOR Kuningan Langsung Genjot Kaderisasi

512

Pengurus Baru Terbentuk, GP ANSOR Kuningan Langsung Genjot Kaderisasi

Pelatihan kepemimpinan dasar gerakan pemuda ansor atau yg lebih akrab disebut dengan PKD GP ANSOR yang diselenggarakan hari sabtu-minggu 14-15 Maret 2020 adalah kaderisasi formal utk para peserta pemuda yang ingin masuk menjadi anggota ansor dan menjadi Kader ANSOR. Oleh karena itu Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda ANSOR Kab. Kuningan mengadakan pelatihan kepemimpinan dasar yang pertama tahun 2020, hal ini dilakukan sebagai langkah awal komitmen Pimpinan Cabang GP ANSOR masa khidmat 2020 – 2024 Kab. Kuningan untuk menggenjot kaderisasi di organisasi GP ANSOR.

Saya selaku Ketua panitia Aef Saefudin S.Pd merasa bersyukur dalam pelaksanaan PKD angkatan pertama tahun 2020 ini antusiasme nya tinggi bahkan sampe kita batasi hanya di ikuti oleh 41 peserta yang berasal atau perwakilan PAC ( pimpinan Anak Cabang ) GP Ansor dengan berbagai latar belakang, didominasi oleh peserta dari kalangan Santri muda, aktifis, pegiat Pemuda Desa dll.. PKD ini dilaksanakan 2 hari penuh di AULA PCNU dg 7 Materi Wajib dan 2 materi tambahan, dikawal oleh instruktur lokal Sahabat Apip Saeful Millah dan 1 dari PW ANSOR Jawa Barat. PKD ini nanti akan dilaksanakan lagi angkatan ke 2 pada tgl 28-29 Maret 2020, mohon do’a dari semuanya semoga lancar dan sukses..
PKD ini mengusung tema “membentuk kader militan, idiologis dan berkarakter Ahlussunah Wal Jamaah Annahdliyah”

Ketua terpilih PC GP ANSOR Kab.Kuningan Rasdi yg akrab dg Nama Aras berharap setelah melaksanakan PKD para kader ANSOR menjadi kader yg mau berjuang dan berkorban menjalankan roda organisasi Ansor di masing masing PAC maupun Ranting, tugas yg melekat dalam diri kader ansor adalah membentengi Ulama Kiayi dan mengawalnya bahkan mengembangkan Aswaja Annahdliyah di masyarakat sekaligus komitmen utk memasyarakatkan ANSOR di lingkungannya masing masing. Tantangan kita hari ini semakin kompleks dan beragam, maraknya hoaks dan ujaran kebencian yg sering kita terima baik ke ANSOR maupun ke BANSER maka kita harus merapatkan barisan dan kompak.
Dalam pelaksanaan PKD ini panitia melakukan urunan, dengan tujuan belajar mandiri hal ini dilakukan sebagai implementasi solidaritas menjadi pengurus ANSOR, dengan bergotong royong di organisasi akan menunjukan komitmen dan penguatan di internal ANSOR.

PKD di buka langsung oleh KH. Aang Asyari,LC., MA (sekretaris PCNU Kab. Kuningan). Beliau menyatakan bahwa PCNU (Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama) yg di pimpin oleh KH.Aminuddin SH MA sangat mendukung kegiatan PKD ANSOR angkatan pertama ini,, sebagai salah satu badan otonom (BANOM) PCNU maka GP ANSOR sudah tepat ketika mengawal Kaderisasi Pemuda NU,, baru 2 minggu terbentuk kepengerusan ANSOR periode 2020 – 2024 langsung kaderisasi, semoga Pengurus ANSOR hari ini bisa terus istiqomah dalam mencetak regenerasi yg produktif dan bermanfaat utk masyarakat banyak di Kab.Kuningan, ANSOR harus bermasyarakat, karena ANSOR ini artinya Penolong.

Demisioner Ketua PC GP ANSOR Kab.Kuningan KH. Didin Misbahuddin mengatakan bahwa saya sangat mengapresiasi, konfercab baru dilaksanakan ketua terpilih sudah mengdakan kegiatan PKD sebagai amanah organisasi. Semoga kedepan Ansor kuningan lebik baik lebih maju lebih solid dapat dirasakan keberadaannya di tengah tengah kehidupan bermasyarakat berbangsa,bernegara terlebih dalam kehidupan berAgama yang menganut kepada Ajaran Ahlussunnah Waljama’ah Annahdliyyah. Ansor mempunyai empat pilar ukhuwah. yakni ukhuwah Annahdliyyah, ukhuwah islamiyyah,ukhuwah Wathoniyyah dan ukhuwah Basyariyyah menjadi peran penting untuk memelihara keutuhan Bangsa dan negara khususnya di Kab. Kuningan.