PAC Ansor Cidolog Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal

Ciamis, Mata Brata – Pelatihan Juru Sembelih Halal ditengah pandemi covid 19, diselenggarakan oleh PAC GP Ansor Kecamatan Cidolog dan DPW Juleha (Juru Sembelih Halal) Provinsi Jawa Barat

Pelatihan ini diikuti oleh perwakilan tiap-tiap Dusun atau DKM se Kecamatan Cidolog Pelatihan dilaksanakan di Mesjid Agung Daarul Ulum Cidolog, Jln raya Cidolog-Jelegong Dusun Bunirasa Desa Cidolog. Yang diikuti oleh perwakilan tiap-tiap Dusun atau MUI se Kecamatan Cidolog, di hadiri pula oleh Ketua MUI Kecamatan Cidolog, dan Camat Kecamatan Cidolog, kamis (23/07).

H Otong Bustomi, S.Pt., MP selaku Camat Cidolog mengatakan bahwa program ini kebetulan ini ada gayung bersambut antara GP Ansor Cidolog dengan Kecamatan Cidolog. ” karena kami dari pihak Kecamatan akan mengadakan sosialisasi tentang penyembelihan hewan qurban secara prosedural, namun ada Ketua GP Ansor Cidolog datang ke Kecamatan akan mengadakan Pelatihan Juru Sembelih Halal (Juleha). Makanya kami langsung meresponnya, ” ucapnya.

Otong juga menambahkan kegiatan ini sangat bagus karena ada kerjasama yang baik antara Kecamatan, MUI Kecamatan dan juga GP Ansor Cidolog. Pihak Kecamatan Cidolog sangat mengapresiasi sekali kepada GP Ansor dan juga DPW Juleha Provinsi Jawa Barat tentang pelatihan ini, tambahnya.

” mudah-mudahan GP Ansor Kecamatan Cidolog menjadi percontohan bagi yang lainnya karena dipandang penting diadakannya pelatihan Juleha ini, ” pungkas Otong.

Yusuf SZ Ash Shidiq selaku DPW Provinsi Jawa Barat mengatakan bahwa. Salah satu misi didirikannya Juleha Indonesia baik Nasional maupun Jawa Barat untuk mensosialisasikan tentang Penyembelihan Hewan Qurban yang benar menurut syariat Islam. Dan juga DPW Jawa Barat berharap untuk Kecamatan Cidolog menjadi cikal bakal untuk pelatihan selanjutnya. Kami juga sangat bangga sekali kepada pihak Kecamatan Cidolog dan MUI Cidolog karena sangat merespon sekali tentang program kami.

” kami berharap untuk Kabupaten Ciamis bisa lebih mengedepankan program Juleha (Juru Sembelih Halal) dan bisa kerjasama dengan kami untuk mensosialisasikan tentang Juleha, ” harapnya (MB-Hendi).

comments