Militansi Banser Diuji di Diklatsar

61

Militansi Banser Diuji di Diklatsar

KARAWANG – Telukjambe Timur, sebanyak 132 anak muda ikut pendidikan dan pelatihan dasar (Diklatsar) Banser. Giat yang digelar selama 3 hari itu digelar oleh Satkoryon Banser PAC GP Ansor Telukjambe Timur bertempat di Kantor MWC NU Telukjambe Timur.

“Ini pendidikan formal Banser. Acaranya digelar tanggal 20 sampai 22 Desember 2019 lalu,” ujar Kasatkorcab Banser PC GP Ansor Kabupaten Karawang.

Dia menyampaikan, dalam kurikulum Ansor. PAC setidaknya harus mengadakan pendidikan formal sekali dalam satu tahun, apakah PKD maupun Diklatsar.

“Ini dalam rangka proses kaderisasi. Sehingga kader Banser Ansor semakin siap untuk menghadapi tantangan zaman,” ujarnya.

Ketua Satkoryon Banser Telukjambe Timur Ahmad Maulana menyampaikan, kaderisasi haram berhenti, sehingga menjadi kewajiban pengurus untuk terus meningkatkan kapasitas anggota.

“Agar semakin militan dan semakin siap menghadapi berbagai tantangan. Terutama soal bela agama bangsa dan negeri,” ujarnya.

Setelah diklatsar, Banser diwajibkan melakukan Rencana Tindak Lanjut (RTL) dengan melakukan pengabdian kepada masyarakat. Itu semua akan terus dikawal.

“Setelah ini kami lakukan RTL. Alhamdulillah sahabat-sahabat semakin semangat dan semakin solid,” pungkasnya. (red)