GP ANSOR Kabupaten Bogor Siap Jadi Pelopor

210

Pengurus Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Bogor menggelar temu pengurus di Hotel Ori, Citeureup (24/12/19). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh perwakilan dari Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Provinsi Jawa Barat, Agus Djaelani.

Dalam sambutannya ia mengapresiasi terkait dengan pergerakan GP Ansor di Kabupaten Bogor, karena semakin kesini semakin bagus arah pergerakannya. “Kader Ansor harus terus mewarnai pergerakan dan bersinergi dengan instansi pemerintahan, kader (Ansor) Bogor memiliki potensi yang bagus sehingga kedepannya kewajiban Pengurus PC (Kabupaten) adalah mendistribusikan kader” Ujar Kang Zambrong sapaan akrabnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat tali shilaturahmi antara sesama pengurus, selain daripada membahas agenda kaderisasi dan pembentukan struktural tingkat ranting. Masing-masing Korwil menjelaskan kondisi di wilayahnya, dibentuk korwil bukan lain adalah karena melihat letak geografis yang sangat luas dengan 40 Kecamatan di Kabupaten Bogor.

Dibuka oleh Angga Gunaefi, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PC GP Ansor Kabupaten. Kemudian kegiatan dipimpin oleh Lucki Wahyudi, Sekretaris Pimpinan Cabang. Yang mana dalam kesempatan tersebut ia mengatakan bahwa ranting di Kabupaten Bogor sudah terbentuk 50 % ranting. Juga kegiatan-kegiatan kaderisasi yang mana setiap bulan akan ada PKD di masing-masing PAC se-Kabupaten Bogor.

“Selain kegiatan kaderisasi yang ada, Banom yang adapun menjadi salah satu poin yang kita rapihkan. Satkorcab Banser, MDs Rijalul Ansor, Ansor Ritel, LBH Ansor dan Tim IT juga Media sudah ada timnya. Tinggal kita akan kuatkan di Dewan Instruktur” Ujar Lucky.

Selepas itu, pada sesi tanya jawab Burhanudin menginginkan Gerakan Pemuda Ansor menjadi Organisasi yang mandiri dan memiliki taring. “Kita harus bertaring, dalam artian Gerakan Pemuda Ansor harus menjadi Organisasi Pelopor bagi seluruh Organisasi Kepemudaan yang ada di Kabupaten Bogor juga menjadi Barometer atau Partner dengan Pemerintahan Daerah. Bukan menjadi peminta, tapi harus menjadi pemberi saran dan arahan”. Ujar Pria yang juga menjabat sebagai Komisioner Bawaslu Kabupaten Bogor Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga.

Kegiatan ini ditutup oleh Dhamiri Ahmad Ghazali, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Bogor. Ia menyampaikan bahwa yang terpenting dari semua yang sudah digagas oleh kita harus ber-orientasi pada khidmat kepada Organisasi juga kepada Nahdhatul Ulama. “terkait dengan kegiatan yang sedang dan akan berjalan, harus selalu berkoordinasi dengan pengurus Cabang. Terstruktur, Terintegrasi, Terarah, Terukur dan Terpimpin”. Ujar Gus Dhamiri sapaan akrabnya.