Jelang Natal BANSER Koorwil Maluku Papua Dan Papua Barat disiagakan

156

Jelang Natal BANSER Koorwil Maluku Papua Dan Papua Barat disiagakan

Ambon, pwansorjabar.org – Koordinator Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Maluku, Papua dan Papua Barat kerahkan 500 personel Bantuan Ansor Serbaguna(BANSER). Para personel dikerahkan untuk mengamankan perayaan ibadah Malam Natal dan Tahun Baru seluruh Wilayah Maluku, Papua dan Papua Barat.

Hal tersebut disampaikan Koordinator Wilayah Maluku, Papua dan Papua Barat Halik Rumkhel, “Kita siagakan 450an Anggota kita, membantu aparat keamanan mengamankan Misa Natal dan libur tahun baru.” Halik juga menambahkan bahwa Banser yang disiagakan tersebar di 36 titik diseluruh Gereja/Kota Kabupaten di Provinsi Maluku, Papua dan Papua barat. “Total ada 36 titik 10 titik di Maluku, 10 di Papua dan Papua Barat sebanyak 16 titik” ungkapnya.

Dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, Halik mengatakan personel Banser tersebut selain mengamankan Ibadah Natal diseluruh Gereja diwilayahnya baik Gereja Katolik maupun Protestan, mereka juga diperbantukan untuk bersama aparat keamanan mengurai kemacetan diwilayah tersebut terlebih menjelang libur Tahun Baru.

 

Menutup wawancara Halik mengatakan harapannya mengenai kegiatan Pengamanan tersebut. Harmoni lintas Iman/Agama menjadi poin penting menjaga Indonesia khususnya di Indonesia Timur” Menjaga saudara-saudara kita dalam menjalankan Natal dan tahun baru adalah menjaga Indonesia” tutupnya.

Sumber : NTT Terkini

(Yehezkiel)