Kebakaran Jakasampurna, Ansor Bekasi Barat Terjunkan Tim Bagana dan Sumbang Keperluan Warga Terdampak

100

Kota Bekasi, Ansor Jabar Online

Kebakaran yang melanda tujuh rumah di RT 09 RW 02 Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi, pada 24 Agustus 2023 ini, mengakibatkan 7 kepala keluarga terpaksa tidur di majlis taklim dan beberapa rumah warga yang tidak terkena kobaran api.

Kejadian yang disebabkan karena arus listrik konslet ini, meluluhlantahkan semua isi dari 7 rumah yang terbakar. Lemari es, toren, dan televisi semua berubah jadi arang.

“Total kebakaran ada 7 rumah, sementara korban terdampak lainnya yang berdekatan ada sekitar 4 rumah,” jelas Hendra, ketua RT 09 RW 02 Jaksampurna, di lokasi kejadian.

Tim Banser Tanggap Bencana (Bagana) Ansor kota Bekasi dan warga serta 5 mobil Damkar bekerjasama memadamkan api. “Sekitar 2 jam baru bisa dipadamkan,” terang Irfan Gunawan, Ketua Ranting Ansor Jakasampurna.

Untuk membantu korban kebakaran ini, Ustadz Andi Syatiri, Wakil Majelis Dzikir dan Sholawat (MDS) Ansor Kota Bekasi, yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran membuka dapur umum, tempat tinggal bagi warga terdampak dan posko bantuan.

“Guna meringankan beban korban terdampak, sementara paling dibutuhkan adalah baju anak kecil serta keperluannya, dana dan obat-obatan. Alhamdulillah PAC Ansor Bekasi Barat turut membantu menurunkan Bagana dan uang 1.500.000 yang diberikan oleh Ketua PAC, sahabat Awan Setia Budi,” jelas Ustadz Andi Syatiri.

Pewarta: Awan Setia Budi
Editor: Wandi Ruswannur