Kabar Duka, Rumah Ketua PAC GP Ansor Lemahsugih Terbakar

173

Majalengka, Ansor Jabar Online

Kediaman Ajengan Ibnu Sholah terbakar, ia merupakan Ketua PAC Lemahsugih, Desa Kepuh, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka, Ahad (24/9/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Warga masyarakat dan kader Ansor Banser setempat berupaya memadamkan api yang membakar semua ruangan rumah tersebut.

Amka, pengurus Cabang GP Ansor Majalengka yang berasal dari tetangga desa tempat kejadian, Ketika dihubungi, membenarkan bila terjadi kebakaran di rumah salah satu ajengan.

Dihubungi melalui sambungan telpon, Amka menjelaskan bahwa kediaman ajengan Ibnu merupakan bangunan yang bersebelahan dengan Pondok Pesantren Al-Barokah yang dipimpinnya.

Menurut informasi dari Amka, terbakarnya rumah tersebut disebabkan karena konsleting arus listrik di salah satu ruangan rumah tersebut.

“Penyebabnya adalah terjadinya hubungan arus pendek aliran listrik, dari situ terjadi percikan api dan kemudian membakar seluruh ruangan yang ada dengan cepat,” jelas Amka.

Ia mengatakan, kendatipun sudah di lakukan pemadaman seadanya oleh warga sekitar dan kader GP Ansor Banser yang berada di TKP, tapi api menjalar dengan cepat sehingga semua ludes terbakar.

“Kerugian akibat kebakaran itu ditaksir ratusan juta rupiah, kebakaran itu menghanguskan rumah dan seisinya hingga rata dengan tanah, satu unit laptop dan printernya, 2 buah HP android dan beberapa dokumen penting juga habis terbakar,” pungkas Amka.

Pewarta : Firman Saefatullah
Editor: Wandi Ruswannur