GP Ansor Kabupaten Bandung Barat Perkuat Barisan ‘Cyber’

107

GP Ansor Kabupaten Bandung Barat Perkuat Barisan ‘Cyber’

Bandung Barat, pwansorjabar.org -Demi memperkuat kemampuan berkomunikasi dalam dunia maya (cyber), GP Ansor Kabupaten Bandung Barat (KBB) bertekad mendidik puluhan anggotanya yang tersebar di 16 kecamatan se- KBB untuk berhimpun dan mengasah kemampuannya dalam barisan Cyber Ansor KBB.
Kebulatan tekad anak muda Nahdlatul Ulama (NU) itu, terwujudkan dalam proses “Belajar Jurnalistik” yang diselenggarakan di Pontren Ar-Risalah yang terletak di Desa Pasirhalang Kecamatan Cisarua, KBB pada Selasa (15/9) sore lalu.

Mereka tampak antusias mengikuti materi dan sajian interaktif materi Jurnalistik yang diberikan mantan wartawan Tribun Jabar, Frank Satria Mulya.

“Kebulatan tekad itu harus diimbangi dengan kesinambungan pembelajaran, dan jangan bosan untuk terus belajar dan membaca, terutama yang berkaitan dengan kejurnalistikan,” ujar Frank.

Menurutnya, ideologi Aswaja dan NKRI adalah dua ideologi yang seiring dan tak dapat dipisahkan, sehingga menjadi sebuah kekuatan dalam menjaga keutuhan bangsa dari berbagai tantangan yang terjadi dewasa ini.

Pelatihan itu pun dihadiri pengurus PW GP Ansor Jawa Barat, Kang Saeful yang juga Komisioner KPID Jabar
Mengingat betapa pentingnya peran media pada zaman sekarang, semua orang berlomba-lomba untuk berusaha menguasai informasi.

“Wacana tanpa aksi itu percuma, maka dari itu sekarang waktunya kita untuk beraksi,” tandas Cecep Nedi S. Ketua PC GP Ansor KBB.

Pelatihan jurnalistik ini berpengaruh terhadap pengembangan wawasan dan peningkatan minat. Seperti yang dikatakan seorang peserta pelatihan. “Luar biasa, walaupun saya cuma lulusan SMK, tapi dengan adanya pelatihan ini, selain mendapatkan kopi dan makan, saya bisa mengembangkan potensi dan semoga bisa menularkan ilmu nya kepada kader ansor lainnya,” ucap Iqbal Mutaqin, kader Ansor dari Kecamatan Parongpong.

comments