KHIDMAT BANSER KEPADA PESANTREN

Jum’at 1 November 2019 dibawah komando Asep Rustandi ( Abeh) sebagai Kasatkoryon Banser PAC Kecamatan Sukasari, para anggota banser bekerjasama satu sama lain membantu proses pengecoran untuk pembangunan mushola santri putri di Pondok pesantren Al-majidiyah Desa Mekarsari, kecamatan sukasari kabupaten sumedang, ini merupakan salah satu bentuk Khidmat nya Banser kepada Ulama dan kiyai. Dimana banser diajarkan bukan hanya belajar, kanuragan, beladiri, dan pemahaman keorganisasian saja, terlebih banser itu diajarkan untuk selalu manut dan patuh kepada para komandan serta pimpinan dan para kiyai nya, baik dalam hal keagamaan ataupun kesosialan lainnya.
Menurut abeh banser itu adalah Barisan Ansor Serbaguna, bagaimana bisa serbaguna kalau tidak serba bisa jeung “teu sagala daek”( jangan malas), artinya disini banser harus mampu memberikan manfaat yang seluas-luasnya kepada sesama dal hal apapun kepada siapapun sesuai dengan kemampuan dan keahliannya masing-masing. Tutur abeh.

Dalam bakti sosial itu pun tak luput dihadiri oleh ketua GP Ansor sukasari Oma komarudin,S.Pd yang juga turut terjun langsung kelapangan bekerja bersama banser dan para anggotanya, ini hal yang sangat positif untuk meningkatkan jiwa social dan kekeluargaan dalam tubuh sebuah organisasi, supaya kedepannya Ansor banser bukan hanya sekedar menjadi pelopor dalam pengawal Ulama dan kiyai namun Banser juga harus mampu memberikan konstribusi konkrit kepada masyarakat dan lingkungan sekitar terlebih juga kepada organisasinya, sehingga secara tidak langsung itu akan menjadi contoh untuk keberlangsungan regenerasi Ansor Banser kedepannya.Tutur, Oma Komarudin .

Kasatkoryon Banser PAC Kecamatan sukasari Asep rustandi berharap, semoga kedepanya Anggota banser bisa lebih baik lagi didalam melaksanakan berbagai instruksi dari pimpinan dan komandannya, baik secara cakupan daerah ataupun secara nasional, sebagaimana motto kami BANSER ITU 1 KOMANDO 1 BARISAN
BANSER ITU ADALAH KELUARGA BESAR NAHDLATUL ULAMA
Yang didirikan oleh para Ulama Sholeh
Untuk senantiasa mampu mengikuti jejak para pendirinya mudah-mudahan “sok sanajan uing lain jelema bener, sugan we bisa ka keclakan barokah ti para ulama jeung kiyai ari deukeut-deukeut teuing mah piraku ”( Walaupun saya bukan manusia yang baik, saya berharap dengan berkhidmat di Asor Banser bisa mendapatkan keberkahan dari para Ulama dan para kiyai yang sholeh, kalau sudah dekat sama ulama dan kiyai masa tidak berkah !). Tutur Abeh

Penulis : Suryana
Kabid Organisasi & Kaderisasi
PAC GP Ansor Kecamatan Sukasari, Sumedang

comments