Di usia 86, GP Ansor KEC Cimangu bagi bagi masker gratis

93

Di usia 86, GP Ansor KEC Cimangu bagi bagi masker gratis

Sebagaimana kita ketahui, Gerakan Pemuda Ansor telah mencapai usia yang ke 86. Angka ini sering di pakai terutama oleh pemerintah sebagai simbol kesiapan dan kesigapan ketika menerima tugas. Begitupun dengan GP Ansor, usia 86 merupakan kesiapan melakoni jaman, kesiapan mengisi jaman, bukan di isi oleh jaman. GP Ansor akan terus siap dalam bergerak dan menjadi benteng NKRI . Kesiapan menjaga negara bangsa sudah menjadi keyakinan di setiap individu anggota GP Ansor.

Dalam rangak memperingati hari lahir GP Ansor yang ke 86, sebagai bentuk syukur, Satu hari menjelang ramadhan, PAC GP Ansor Kecamatan Cimanggu terjun ke lapangan membagikan masker dan jadwal imsakiyah dengan di pimpin langsung oleh Sahabat Moh. Siddiq S. Kom.i sebagai Keua PAC GP Ansor Kecamatan Cimanggu. Kegiatan ini dilaksanakan di sekitar Pasar Kamis Desa Cimanggu Kecamatan Cimanggu, dengan fokus pembagian masker menyasar para pedagang dan pengunjung pasar.

” sebagai rasa syukur kami di usia 86, gerakan yang dibangun saat ini merupakan bentuk syukur dan khidmah PAC Ansor Cimanggu kepada masyarakat dalam bentuk pemberian masker gratis dan jadwal imsakiyah ramadhan, dalam kegiatan pembagian tahap 1 ini terdistribusikan 400pcs masker dan 500 lembar jadwal imsakiyah. Target 1000 masker akan terus dilakukan penyaluran nya melalui ranting-ranting ansor setiap Minggu nya” ungkap Sahabat Moh. Siddiq saat di wawancara di tengah pembagian masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.

Sebagaimana kita ketahui, Virus Covid_19 ini telah memakan korban jiwa yang sangat banyak, hingga mencapai 7.775 (sumber : https://www.covid19.go.id/).
Para pedagang dan pengunjung pasar merupakan golongan yang rawan terpapar Covid-19. Karna bersentuhan dan berhubungan langsung dengan berbagai orang dari berbagai daerah. Sehungga, kegiatan pembagian masker gratis ini sangat tepat menyasar para pedagang dan pengunjung pasar.

Selain pengunjung pasar, kendaraan yang lewat pun mendapat pembagian masker gratis, apalagi pengendara yang tidak memakai helm dan masker.

Sebagai organisasi sosial keagamaan, gp ansor terus mengawal program pemerintah dalam melindungi keamanan jiwa (hifdzu nafs) masyarakat indonesia. Hal ini merupakan implementasi dari nilai-nilai luhur Islam Ahlusunnah Waljama’ah Annahdliyah.

” menjadi pelindung rakyat adalah tugas pemerintah, kita sebagai organisasi sosial keagamaan hanya ikut membantu pemerintah semampu kita sebisa kita dalam rangka fastabiqul khoirot, agar ummat senantiasa merasa aman ketika berkegiatan di tengah pandemi ini. Namun tetap dengan menjalankan prosedur kesehatan” ungkap Sahabat Dede Rustam sebagai Komandan Banser Kecamatan Cimanggu.

Kontributor :
Abdul aziz
(Ketua Rijalul Ansor PAC Kec. Cimanggu)