Peringati Harlah Ke-84, Ansor Sumedang Gelar Aksi Donor Darah

39

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang Jawa Barat menggelar bhakti sosial berupa donor darah secara serentak.
Kegiatan ini dilakukan di PMI Kabupaten Sumedang, Jln. Prabu Geusan Ulun No. 23, Kamis (23/4/2020).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumedang Acep Komaruddin Hidayat mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian GP Ansor, melihat menipisnya stok darah di PMI, sejak pandemi covid-19.

“Begitu kami tahu stok darah di PMI menipis kami langsung mengagendakan untuk donor darah serentak. Dan alhamdulillah direspon baik oleh para kader,” katanya.

Selain karena alasan diatas, kata Acep, gerakan donor darah serentak ini juga dalam rangka menyambut Hari Lahir ke-86 GP Ansor. Gerakan ini, lanjut Acep, atas instruksi Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Barat.
“Apalagi menjelang puasa, pasti yang donor semakin sedikit,” ujarnya.

Sebelum didonorkan darahnya, para kader menjalani dulu protokol kesehatan, diantaranya dicek suhu tubuh, menjaga jarak saat menunggu antrian, dan harus menggunakan masker. Kata Acep, aksi ini tetap mematuhi aturan PSBB yang sudah diterapkan.

“Sebelumnya kami atas nama PC GP Ansor dan Satkorcab Banser Kabupaten Sumedang menghimbau kepada anggota Ansor Banser untuk rela mendonorkan darahnya demi kemanusiaan,” ucapnya

Dia berharap donor darah ini bisa membantu sesama. Menurutnya, bersedekah bisa dengan cara apapun.