Banser Jabar : Kang Emil, Rakyat Jabar Bukan Pengemis Bantuan

81

Banser Jabar : Kang Emil, Rakyat Jabar Bukan Pengemis Bantuan

Satuan Koordinasi Wilayah Banser Jawa Barat, Yudi Nurcahyadi menyayangkan pernyataan Gubernur Jawa Barat. Dalam situasi seperti ini, mestinya pejabat negara bisa memahami kondisi psikologis masyarakat.

Pernyataan yang disesalkan oleh Yudi yaitu terkait ucapan Ridwan Kamil yang meminta warga masyarakat Jawa Barat tidak menggantungkan bantuan pemerintah ditengan pandemi Covid-19.

Yudi bahkan meminta RK, sapaan Ridwan Kamil agar kembali menghayati konstitusi negara.

“Saya pikir pejabat negara mesti bijaksana. Apalagi dalam kondisi sulit seperti ini,” Kata Yudi dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (20/4).

Yudi minta pemerintah lebih menghargi masyarakat yang justru tetap kuat ditengah hantaman pandemi covid-19 yang menyerang ekonomi masyarakat.

Pembatasan masyarakat yang digemborkan pemerintah berdampak besar terhadap kondisi sosial dan ekonomi masyarakat.

“Masyarakat jangan dikira mengemis. Ini kan tidak terlepas juga dari kebijakan pemerintah. Iya, kita tau pemerintah melakukan itu untuk kebaikan masyarakat. Tapi ya namanya pemerintah itu kan memang core nya masyarakat,” jelasnya.

Maksud Yudi, apapun yang terjadi di masyarakat bukan sesuatu hal yang berdiri sendiri.

Yudi bahkan meminta RK untuk sejenak melihat kebelakang dimana pada waktu kampanye rakyat dipinta agar memilih dirinya menjadi Gubernur.

“Masyarat dulu dipinta loh agar memberinkan mandatnya. Lho, kenapa sekarang jadi seolah olah lupa bahwa Gubernur itu dipilih untuk ngurusin rakyatnya. Bukan ngomelin rakyat. Coba deh pikirkan sejanak lah,” kata Yudi.