Ansor Banser Plered Bersama TNI Polri Sukseskan Hari Jadi Desa Tegalsari

78

Cirebon, Ansor Jabar Online

Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (BANSER) Kecamatan Plered Kabupaten Cirebon ikut serta bersama TNI POLRI mensukseskan acara Tegal Sari Bersholawat.

Acara yang diadakan pada 17 September 2023 oleh pemerintah Desa Tegal Sari, Kecamatan Plered, Kabupaten Cirebon ini dalam rangka memperingati hari jadi desa Tegal Sari yang ke-45.

Pada acara tersebut GP Ansor Kecamatan Plered menugaskan 25 anggota Banser untuk bergabung dengan TNI dan POLRI dalam rangka menjaga keamanan dan kenyamanan sebagai bagian dari hal yang tidak terpisahkan dari suksesnya acara tersebut.

“Sesuai kebutuhan, kami menugaskan Banser 25 anggota, yang beberapa diantaranya adalah Denwatser,” kata Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Plered kabupaten Cirebon, Kang Mamad.

Acara yang dimulai dengan pembacaan tahlil dan maulid Nabi ini merupakan bentuk rasa syukur masyarakat desa Tegal Sari dan khususnya kuwu desa Tegal Sari, Supriyanto yang tahun ini merupakan tahun terakhirnya menjabat sebagai kuwu.

Kang Mamad yang dalam gelaran acara tersebut masuk dalam kepanitiaan sebagai seksi acara juga menyampaikan, apa yang dilaksanakan oleh pemerintah Desa Tegal Sari merupakan bentuk sinergitas antara pemerintah desa dengan pengurus NU beserta banom-banomnya termasuk GP Ansor.

“Sudah bersinergi dan sudah harmonis, tetapi dengan adanya syukuran desa ini tentu jadi tambah harmonis hubungan antara pemdes dan NU baik ukhuwah islamiyah dan ukhuwah wathoniyah,” ujarnya.

Dalam acara tersebut, hadir sebagai penceramah Al-habib Muhammad bin Yahya dari Sindang Indramayu, hadir pula jajaran Muspika Kecamatan Plered, ketua tanfidziyah dan rois syuriah MWC NU Plered serta ketua ranting NU se-kecamatan Plered.

Pewarta: Iin Syamsul Arifin
Editor: Wandi Ruswannur