Jalan kan agenda Rakerancab 1, PAC GP. Ansor Cicalengka adakan Sosialisasi Koperasi

Jalan kan agenda Rakerancab 1, PAC GP. Ansor Cicalengka adakan Sosialisasi Koperasi

Membangun kemandirian organisasi, PAC Gerakan Pemuda Ansor kec. Cicalengka mengadakan Sosialisasi Pendirian Koperasi, sebelum melaksanakan kegiatan ini, pengurus PAC GP. Ansor terlebih dahulu bersilaturahmi, sharing pengalaman dan belajar ke Koperasi Nahdlatul Tujjar Kec. Banjaran, diterima langsung oleh pendiri koperasi sekaligus senior Gerakan Pemuda Ansor di kabupaten Bandung yakni Dr. H. Saepulloh, M.Pd (11/03/2021) dan pada tanggal 23 Maret 2021 ke Baitul Maal wa Tamwil Bustanul Athfal Kec. Cicalengka yang telah berdiri selama 20 tahun.
Pada Rabu 31 Maret 2021 bertempat di Madrasah At-Taqwa An-Nawawi, Kp. Cipajaran desa Cikuya pengurus PAC Gerakan Pemuda Ansor Kec. Cicalengka mengadakan giat sosialisasi pendirian koperasi, dengan narasumber dari petugas penyuluh koperasi lapangan Dinas Koperasi dan UKM Kab. Bandung, Kang Widdy Rizyaldi Rabbani, S.M. sebelum pemaparan nya kang Widdy begitu kami menyebutnya mengapresiasi diadakan nya kegiatan ini, karena sebelum pelaksanaan Rapat Pendirian Koperasi harus terlebih dahulu ada penyuluhan tentang koperasi.
Senada dengan itu Sahabat Idham Maulana selaku ketua PAC GP. Ansor berharap acara ini memberikan pemahaman serta tata cara pendirian koperasi kepada seluruh pengurus dan anggota Gerakan Pemuda Ansor, Banser dan Rijalul Ansor se-Kecamatan cicalengka, karena tidak bisa dipungkiri bahwa keberlangsungan sebuah organisasi itu tidak terlepas dari kebutuhan financial.
Mudah-mudah an pendirian koperasi Gerakan Pemuda Ansor Kec. Cicalengka bisa segera terwujud untuk membantu kebutuhan para anggota nya kelak. Lebih lanjut Ceng Fasa sebagai ketua MDS Rijalul Ansor berharap ketika sudah berjalan maka kegiatan tahunan keluarga besar PAC. GP. Ansor Cicalengka bisa di laksanakan sekaligus Rihlah dan Ziarah tanpa dipungut biaya bahkan diberikan akomodasi dari hasil usaha koperasi.
Pewarta: Muhammad Gani Asyauqi, S.Pd

comments