“Tranformasi Media Juang” Jadi Tema dalam Harlah ke-87 GP Ansor di Sumedang

“Tranformasi Media Juang” Jadi Tema dalam Harlah ke-87 GP Ansor di Sumedang

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang menggelar acara puncak memperingati hari lahir ke-87 GP Ansor. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula PCNU Kabupaten Sumedang, Jumat (7/5/2021).

Ketua GP Ansor Kabupaten Sumedang Acep Komarudin Hidayah mengatakan bahwa tema yang diusung dalam Harlah GP Ansor kali ini yaitu, “Transformasi Media Juang”.

Maksudnya GP Ansor harus mengikuti perkembangan zaman. GP Ansor jangan sampai kudet. GP Ansor harus pandai memanfaatkan dan menguasai media sosial sebagai bahan perjuangan perkambangan organisasi, tegas Acep.

Kenapa media harus dikuasai, karena media sosial saat ini langsung datang ke kamar-kamar, rumah-rumah, bahkan langsung datang ke tangan pribadi seseorang tanpa ada halangan.

Momentum ini harus dimanfaatkan oleh GP Ansor untuk dakwah bil medos. Sekecil apapun kegiatan GP Ansor mohon diunggah di medos, ajak Acep.

Selanjutnya Acep juga menyampaikan bahwa GP Ansor Sumedang saat ini harus memadukan berbagai cara untuk melakukan tugas-tugas organisasi.

Semua organisasi tidak bisa mengerjakan dan menjalankan organisasinya dengan sendiri sendiri. Terkadang bersama-sama juga suka sulit, apalagi kalau sendiri-sendiri.

Hal ini disadari betul oleh GP Ansor Sumedang. Sumber daya dan tenaga di Ansor terbatas. Sebagai usaha untuk memaksimalkannya, salah satunya pada tahun kemarin GP Ansor Sumedang selalu keliling mengadakan silaturahmi ke berbagai parpol, ormas, dan beberapa instansi pemerintah.

Tolong kegiatan silaturahmi ini hendaklah di ikuti oleh Pengurus GP Ansor di berbagai tingkatan, ajak Acep.

Selanjutnya saat ini GP Ansor Sumedang sedang melaksanakan pemberdayaan kader. Kader Gerakan Pemuda Ansor harus bisa jadi solusi di masyarakat bukan menjadi masalah di masyarakat. GP Ansor juga harus mandiri secara organisasi dan mandiri secara pribadi, tutup Acep. (Ayi Abdul Kohar)

comments