Selepas PKL, GP Ansor Kota Sukabumi Siap Bentuk Tim Percepatan dan Akselerasi Kaderisasi

124


Bandung, Ansorjabar.org
Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi kini memiliki 29 kader baru yang telah menempuh dan lulus dalam kaderisasi tingkat 2, yaitu Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) yang akhir pekan lalu dilaksankan di Pondok Pesantren Assobariyyah 2 Jl. Pasir Halang, Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Ketua PC GP Ansor Kota Sukabumi Sudar Fauzi berharap para kader yang telah lulus PKL itu menjadi pribadi-pribadi yang berkapasitas dalam bidangnya masing-masing dan setia serta loyal dalam barisan Gerakan Pemuda Ansor Kota Sukabumi.

Karena, kata dia, selepas kegiatan tersebut, ada tugas baru untuk mereka, yaitu terlibat dalam Tim Percepatan dan Akselerasi Kaderisasi. Mereka akan bergabung dengan lulusan-lulusan PKL sebelumnya, peserta Latihan Instruktur, Susbalan dan Susbanpim Banser untuk merumuskan stategi kaderisasi dan kemajuan organisasi dalam konteks Sukabumi.

“Insyallah Minggu ini akan diadakan pertemuan untuk membahas ini, sekalian evaluasi kegiatan dan pembubaran panitia,” kata Sudar saat dihubungi dari Bandung, Selasa malam (6/9/2022).

Menurut Sudar, tim tersebut merupakan suatu kebutuhan urgen dalam konteks Kota Sukabumi. Sebagamana nama tim tersebut, tujuannya yaitu untuk mempercepat kaderisasi serta kemajuan organisasi dan Kota Sukabumi.

“Sebagai bagian dari warga kota, kita para pemuda NU harus juga memikirkan warganya berikut kotanya itu sendiri,” tambahnya.

Untuk diketahui, PKL GP Ansor Kota Sukabumi bertema “Kader Ansor Kota Sukabumi Maju Satu Barisan” tersebut diikuti 33 orang, di antaranya ada peserta dari Bengkulu, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Cianjur, dan Kabupaten Bogor.

Sementara pematerinya adalah Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) Pimpinan Pusat GP Ansor KH Aunullah A’la Al Habib (Gus Aun), hadir secara daring Wakil Ketum PP GP Ansor Sahabat Ahamd Syarif, Ketua PW GP Ansor Jawa Barat Deni Ahmad Haedari, Sekretaris PW GP Ansor Jawa Barat Johan J. Anwari, Kepala Sekolah Kaderisasi PW GP Ansor Jawa Barat Subhan Fahmi dan rengrengan istruktur dan co-instruktur PW GP Ansor Jawa Barat.

Abdullah Alawi