SATBRIMOB POLDA JABAR BERSAMA GP ANSOR SUKASARI BERI BANTUAN PENDERITA KANKER GANAS BHAKTI BRIMOB JABAR

100

SATBRIMOB POLDA JABAR BERSAMA GP ANSOR SUKASARI
BERI BANTUAN PENDERITA KANKER GANAS
BHAKTI BRIMOB JABAR

Rabu, 28 April 2020

Rabu, 28 april 2020 Gerakakan Pemuda Ansor PAC Kecamatan sukasari kembali menjenguk salahsatu warga yang menderita penyakit kanker ganas dikepala Usup 54 tahun warga dusun Nanggerang Rt,02 Rw.03 Desa Nanggerang Kecamatan Sukasari. Namun kali ini kami bersama para sahabat dari Satuan Brimob Polda Jabar yaitu Bapak Kabagops SatBrimob Polda Jabar Kompol Bagus Amrulloh,SIK didampingi Anggota Bripka Dadan Hidayat,S.H untuk memberikan bantuan berupa sembako dan sejumlah barang lainnya. Kegiatan ini bermula dari persahabatan Wakabid kaderisasi( Suryana) dengan salahsatu Anggota Satbrimob Polda Jabar yaitu Bripka Dadan Hidayat, SH yang mana beliau mengetahui keadaan penderita kanker dari status WhatsApp nya lantas menanyakan keadaan sipenderita kepada Wakabid Organisasi Ansor Sukasari ini dan mengajak untuk segera menemui penderita kanker untuk memberikan bantuan. Saat komunikasi Bripka Dadan Hidayat S.H mengatakan kalau bantuan ini memang tidak banyak namun walau tidak banyak kami berharap sedikit bantuan ini dapat membantu meringankan beban penderitaan bapak tersebut sungguh sangat kasihan sekali keadaannya,semoga kedepannya ada pihak-pihak terkait yang dapat membantu kesembuhan bapak ini. tuturnya.

Menurut Wakabid O.K GP Ansor sukasari ( suryana) mengatakan bahwa, kami hanya dapat berikhtiar dan berdoa serta mencoba berusaha untuk mencari jalan untuk dapat membantu kesembuhan bapak ini bukan tentang siapa, dimana dan berapa namun, ini adalah tentang bagaimana kita dapat bahu membahu dan berbagi untuk saling membantu dan meringankan beban sesama seperti dikutip dari perkataan Sesepuh kami Ketua PW Ansor Jabar Akang Deni Haidar “Jangan biarkan tetangga kita kelaparan, mari berbagi sesuap kepada kerabat, saudara dan tetangga kita yang sedang kesusahan” bukan hanya terbatas kepada materi saja tenaga dan pikiran kita dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan dan bantuan kita.tuturnya. Selain memberi bantuan kepada penderita kanker ganas dari Jajaran anggota Satbrimob Polda Jabar juga memberikan edukasi mengenai bahaya dan pencegahan virus korona atau Covid-19 kepada masyarakat yang hadir dilokasi tersebut Kompol Bagus Amrulloh,SIK menerangkan bahwa : saat ini kita sedang dilanda musibah wabah korona sehingga masyarakat di himbau untuk tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak selain itu, beliau juga menuturkan bahwa jikalau terpaksa hartus bepergian atau keluar rumah diharapkan warga tersebut menggunakan masker sebagai perlindungan diri dan pencegahan dari terkena dvirus korona. Selain itu warga yang terpaksa harus keluar dihimbau untuk senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta dapat menghindari kerumunan masa demi menghindari terpaparnya virus korona yang sedang mewabah saat ini. Tuturnya.


Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Asep Saepudin S.IK. membenarkan “ Bhakti Brimob Jabar dengan membagikan sembako untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak langsung dari penanganan Covid-19”. Brimob hadir ditengah masyarakat untuk memberikan perlindungan dan pengayoman. Wujud hadirnya Negara ditengah tengah masyarakat yang sedang di timpa pandemi corona Seperti Motto Brimob “ Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan” Brimob jabar akan selalu terdepan dalam tugas kemanusiaan. Ujarnya.(Jurnal polri.com)
Acara tersebut dihadiri dan disaksikan juga oleh aparatur pemerintah desa Nanggerang Asep Rustandi (Kasi Pemerintahan desa Nanggerang) yang juga Kasatkoryon Banser Kecamatan Sukasari hadir pula kepala Rw setempat , kami mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian semua jajaran Satbrimob Polda Jabar serta orang-orang dan dermawan yang telah dengan ikhlas membantu warga kami yang lagi kesulitan, mudah-mudahan semua kebaikan tersebut dapat dibalas dengan kebaikan yang berlipat ganda oleh Allah.SWT dan semoga kedepanannya kegiatan-kegiatan amal baik seperti ini dapat terus berjalan tutur Asep Rustandi. (capung***