Pemuda Ansor Sumedang Doakan Keselamatan dan Kelancaran Ibadah Haji.

36

Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang dan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sumedang menggelar acara Mujahadah dan doa bersama untuk kelancaran keselamatan Ibadah Haji Tahun 2022 di Aula Kemenag Kabupaten Sumedang, Selasa (5/72022).

Kegiatan tersebut serentak dilaksanakan di 27 Cabang dan 300 PAC Sejawa Barat, salah satunya Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Sumedang. Hadir dalam doa dan mujahadah tersebut sejumlah pengurus Cabang GP Ansor Sumedang dan Kepala Kemanag Kabupatén Sumedang, H Jajang Apipudin beserta dengan staf-stafnya.

Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Sumedang, Acep Komarudin Hidayat, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk syukur atas dilaksanakannya kembali Ibadah Haji setelah sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah kami GP Ansor Kabupaten Sumedang bisa melaksanakan doa dan mujahadah sebagai bentuk bersyukur bahwa tahun 2022 pelaksanaan ibadah haji sudah kembali bisa di gelar yang sebelumnya sempat tertunda selama dua tahun akibat pandemi Covid-19”, ucap Acep.

Selanjutnya melalui kegiatan Mujahadah ini, lanjut Acep, kami berdoa semoga prosesi pelaksanaan ibadah haji di tahun 2022 Ini berjalan dengan lancar dan tenang. Mereka yang tahun ini melaksanakan ibadah haji bisa pulang kembali ke daerahnya masing-masing dengan Haji yang Mabrur dan Mabruroh.

“Kita juga berdoa khusus untuk Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor, yang juga sebagai Menteri Agama, H Yaqut Cholil Qoumas, agar bisa memimpin jalannya Ibadah Haji dengan lancar dan selamat”, lanjut Acep.

Selamat menunaikan ibadah haji untuk yang sedang melaksanakan, dan masyarakat yang tidak sedang berangkat ibadah haji, hayu kita bareng-bareng selalu mendoakan untuk kelancaran semuanya, tutup Acep. (Ayi Abdul Kohar)