PELOPORI BIDANG PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM LINGKUNGAN & PARIWISATA, DUA KADER ANSOR KOTA SUKABUMI TERPILIH MENJADI PEMUDA PELOPOR

53

Kota Sukabumi (Senin 18 Apr 2022) bertempat di Hotel Balcony Sukabumi dilaksanakan penganugerahan hasil Seleksi Pemuda Pelopor Tingkat Kota Sukabumi Tahun 2022.
Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi menggelar seleksi Pemuda Pelopor, sejak tanggal 6 April yang lalu. Kegiatan ini, menurut Kepala Bidang Kepemudaan Disporapar, Sulaeman, saat ditemui pada hari Jumat, 8 April 2022 dikantornya, merupakan salah satu wujud dari program pengembangan kapasitas daya saing kepemudaan.
Proses seleksi diawali dengan penilaian selama dua hari, dilanjutkan dengan survey lapangan yang dijadwalkan dilaksanakan pekan depan. Adapun total peserta seleksi adalah sebanyak 25 orang peserta dari lima bidang kepeloporan yaitu bidang pendidikan, agama sosial dan budaya, pengelolaan sumber daya alam, lingkungan dan pariwisata, serta inovasi dan teknologi.
Kader GP Ansor Kota Sukabumi Sahabat Ijay Jaelani (Bendahara PC GP Ansor Kota Sukabumi) terpilih dalam Bidang Pengelolaan Sumber Daya Alam Lingkungan dan Pariwisata Tahun 2022 dan Reza Zein Akbar (Kader Banser Kota Sukabumi) terpilih dalam Bidang pangan serta inovasi dan teknologi.
Kepala Disporapar Kota Sukabumi, Tejo Condro Nugroho menambahkan, para pemuda ini terbagi ke dalam lima bidang pelopor. Harapannya pemuda pelopor ini dapat menjadi contoh dan teladan bagi pemuda lainnya.


Sementara itu, Sahabat Sudar Fauzi selaku Ketua GP Ansor Kota Sukabumi mendengar Kadernya ada yang terpilih menjadi pemuda pelopor tingkat Kota Sukabumi mengatakan, “Atas nama organisasi menyampaikan apresiasi dan bangga, terimakasih kepada sahabat ijay dan reza semoga menjadi motivasi untuk Kader Ansor yang lain di Kota Sukabumi, terus berupaya, berinovasi dan berkretifitas” pungkasnya.
Kedua Kader Ansor Kota Sukabumi ini merupakan santri di Pondok Pesantren Al-Muslim Mandiri Sukabumi, dengan adanya seleksi kader pelopor ini diharapkan mampu membuka peluang dan wadah peningkatan sumber daya pemuda di Kota Sukabumi.