PC GP Ansor Purwakarta Gelar Diklatsar, Ini Harapan Bupati Purwakarta

119

Purwakarta, Ansor Jabar Online

Satuan Kordinasi Cabang (Satkorcab) Banser Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Purwakarta, menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar), di Pondok Pesantren Madinah Darul Barokah Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, mulai tanggal 4 sampai 7 Agustus 2023.

Terlihat Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Purwakarta KH Bahir Mukhlis dan Forum Komunitas Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta serta para Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se-Kabupaten Purwakarta, turut hadir di acara pembukaan itu.

Bupati Purwakarta berharap, Ansor dan Banser tetap konsisten dalam membentuk para pemuda Purwakarta yang berkarakter.

“Semoga dengan dilaksanakannya Diklatsar ini Ansor dan Banser Purwakarta bisa melahirkan pemuda asal Kabupaten Purwakarta yang lebih berkarakter dan berjiwa tangguh dengan berlandaskan keimanan yang kuat.” Harapnya, ketika menjadi pembina upacara pembukaan Diklatsar.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Purwakarta, KH Muhammad Mahmud menjelaskan, bahwa, sebagai organisasi yang sudah sangat lama di Indonesia. Ansor dan Banser tentu mempunyai banyak kontribusi positif terhadap Agama dan Negara Indonesia.

“menjadi Banser adalah menjadi Benteng Agama dan Negara, sehingga, harus diperlukan niat dan keikhlasan yang sungguh-sungguh untuk menjadi Anggota Banser.” Kata Putra dari Abah Adang Cipulus itu.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Bupati Purwakarta yang telah bersedia untuk membuka acara Diklatsar ini.” Pungkasnya.

Perlu diketauhi, Diklatsar ini diikuti 300 peserta dari 17 kecamatan se-Kabupaten Purwakarta.

Pewarta : Solahudin
Editor : Ilham Abdul Jabar