PC Ansor Kuningan Terus Bergerak melawan Covid19

72

PC Ansor Kuningan Terus Bergerak melawan Covid19

Satuan gugus pencegahan virus covid 19 yang dibentuk oleh PC. GP Ansor Kabupaten Kuningan melakukan penyemprotan ke berbagai tempat diantaranya Aula PCNU Kuningan, Sekretariat Muslimat, IPHI, mesjid Kuningan Islamic Center,Sekretariat Rijalul Ansor, pondok pesantren ancaran, pondok pesantren lengkong dan beberapa mushola yang ada di Kab. Kuningan.

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid19 dan juga ikut melakukan pencegahan di tengah masyarakat kata Uha sebagai kepala gugus tugas.
Penyemprotan sendiri dilakukan beberapa hari yg di mulai dari gedung PCNU.
Selain penyemprotan juga dilakukan edukasi kepada masyarakat dan santri untuk menjaga hidup sehat seperti cuci tangan setelah melakukan aktivitas, menggunakan masker ketika ada keperluan mendesak keluar rumah, dan juga membersihkan lingkungan sekitar.

Kegiatan ini cukup d apresiasi oleh masyarakat dan santri karena dapat membantu mereka untuk mencegah penyebaran virus covid – 19 selain itu juga kita sama sama menambah pengetahuan dan kewaspadaan terhadap covid19 dan juga meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

Sementara Ketua Ansor Kab.Kuningan Rasdi yg akrab disapa Aras ini sangat mengapresiasi peran dari gugus tugas Ansor selama ini, dengan segala keterbatasan kami terus berusaha agar terus berperan ditengah tengah masyarakat dari mulai tingkatan cabang sampai ke tingkatan PAC Ansor di tiap Kecamatan alhamdulillah terus bergerak, ada yg melakukan penyemprotan disinfektan, banyak juga kader kader Banser yg sukarela siang malam bertugas menjaga posko baik di tingkat kecamatan maupun perbatasan desa, bagi Banser ini adalah panggilan kemanusiaan, pandemi covid19 ini kita harus bergandengan tangan utk melawan virus ini dg menerapkan protokol kesehatan.

Harapan kami kpd seluruh masyarakat kuningan agar tetap waspada dan mematuhi anjuran pemerintah dan ulama yg sudah di keluarkan baik dalam hal ibadah seperti sholat jum’at dan sholat terawih, maupun aktivitas keseharian. karena ini yg terbaik untuk keselamatan semuanya. Kepada pemerintah kab. kuningan juga agar terus memperhatikan kpd masyarakat yg terkena dampak langsung covid19 ini, dan terus meningkatkan pelayanan penanganan penanggulangan covid19 hususnya utk para pasien yg sedang dirawat.